IIMS 2019

Gesits Mulai 'Nyetrum', Dibanderol di Atas Vario 150

ray, CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 17:18 WIB
Gesits Mulai 'Nyetrum', Dibanderol di Atas Vario 150 Peluncuran Gesits di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gesits Technologies Indo (GTI) resmi meluncurkan skuter matik bertenaga listrik di Jakarta, Kamis (25/4). Peluncuran Gesits di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

CEO GTI Harun Sjech menuturkan produknya sudah mulai bisa dipesan saat ini dan distribusi ke tangan konsumen mulai Juli 2019. Motor tanpa emisi gas buang ini dijual Rp24,95 juta masih off-the-road dengan penawaran masa garansi selama tiga tahun. Harga yang ditawarkan lebih mahal dari Honda Vario 150 dijual Rp23,421 juta.

Khusus konsumen yang melakukan pemesanan di acara IIMS, pihak GTI akan memberi harga khusus senilai Rp23,5 juta off-the-road.


"Kami masih jual off-the-road karena setiap daerah pasti beda kan pajaknya," kata Harun di stan Gesit melalui ajang
Gesits dijelaskan Harun merupakan produk kolaborasi antara anak bangsa dan sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meliputi Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, Pindad, Len, Wika Industri Energi, Pertamina, dan PLN.

Dari kolaborasi tersebut tercipta skutik yang menggendong motor listrik bertenaga 6,7 tenaga kuda. Motor listrik tersebut disokong baterai lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang diklaim mampu melaju hingga 100 km per dengan satu kali pengisian daya.
Gesits Technologies Indo (GTI) resmi meluncurkan skuter matik bertenaga listrik di Jakarta, Kamis (25/4).Gesits Technologies Indo (GTI) resmi meluncurkan skuter matik bertenaga listrik di Jakarta, Kamis (25/4). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Ia menjelaskan satu kali pengisian baterai sampai penuh membutuhkan waktu tiga sampai empat jam.

Selain itu motor perdana GTI juga dilengkapi fitur double disk brake, suspensi mono shock, LED daytime running light, dan HID projector head lamp.

"Ini karya anak bangsa yang pertama menggunakan teknologi motor listrik. Mengkombinasikan keamanan, performa, dan efisiensi. Biaya operasional motor ini lebih efisien 70 persen dari yang motor mesin konvensional," ucap Harun.

Menyediakan outlet

GTI bakal mendirikan beberapa dealer di Indonesia guna menjangkau konsumen lebih luas lagi.

"Gesits itu adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Harapan kami Gesits dapat menjadi pionir untuk kendaraan nasional," tutup Harun. (ryh/mik)




BACA JUGA