Samsung Buat TV Vertikal Tarik Generasi Milenial

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 14:19 WIB
Samsung Buat TV Vertikal Tarik Generasi Milenial Ilustrasi. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung resmi memperkenalkan tiga produk televisi yang terinspirasi dari karakteristik, selera dan gaya hidup generasi milenial saat ini. Tiga produk televisi milenial itu diberi nama The Sero, The Serif dan The Frame.

Dikutip dari laman resminya, Samsung telah lama menganalisis karakteristik generasi milenial yang akrab dengan berbagai ponsel pintar maka dari itu Samsung menghadirkan televisi The Sero dengan konsep terbaru yakni berbentuk layar vertikal.

"Samsung Electronics terus memperkenalkan produk inovatif yang mendefinisikan televisi sebagai pemimpin industri selama bertahun-tahun," kata Han Jong Hee, President of Samsung Video Display Business.


Selain itu, Samsung juga berdalih bahwa televisi vertikal pertamanya itu juga didasarkan pada sebagian besar konten pada ponsel disajikan dalam bentuk layar vertikal.
The Sero buatan perusahaan teknologi asal negeri ginseng ini dimungkinkan untuk menyinkronkan layar pada perangkat seluler dan layar vertikal dengan menjalankan fungsi mirroring sederhana berdasarkan NFC (komunikasi nirkabel jarak pendek), game, video dan lainnya.

"Layar vertikal dioptimalkan untuk konten yang ada di ponsel pengguna sehingga dapat digunakan untuk melihat konten secara penuh," ujar Jong Hee.

Samsung mengatakan bahwa layar vertikal tak hanya diperuntukkan untuk memberikan kesan menonton dengan layar penuh namun menguji kinerja suara. Televisi The Sero itu dilengkapi dengan 4,1-channel dan speaker high end 60 watt.
Spesifikasi televisi The Sero tersebut dapat digunakan untuk memainkan berbagai layanan musik streaming seperti Samsung Music serta daftar musik yang disimpan di ponsel pintar pengguna. Ketika The Sero tidak digunakan, The Sero juga dapat berfungsi sebagai bingkai foto atau visualisator musik.

Disebut-sebut Samsung juga berencana untuk menyediakan asisten suara mirip Google Assistant yakni Bixby Samsung seperti yang dilaporkan Tech Crunch. The Sero sendiri akan mulai dijual di Korea pada akhir Mei dan dibanderol dengan harga US$16 ribu. (din/age)