Coupe 'Terganas' BMW Masuk Jakarta

ray, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 19:05 WIB
Coupe 'Terganas' BMW Masuk Jakarta BMW 8 Series diluncurkan di Jakarta Jumat (17/5). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BMW 8 Series, kendaraan jenis coupe mahakarya pabrikan asal Jerman mulai menggoda konsumen berkocek tebal di Indonesia. Ada dua varian dua varian BMW Seri 8 yang ditawarkan, pertama M850i xDrive Coupe Rp3,479 miliar dan M850i xDrive Coupe M Carbon Rp3,709 miliar, masing-masing harga off-the-road.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, seri 8 tidak hanya menawarkan karakter mewah, namun juga sport berkat mesin V8 4.400 cc TwinPower yang dikandungnya.

Klaim BMW, seri 8 akan menjadi coupe paling menarik yang pernah diproduksi BMW untuk jangka waktu yang lama. Mobil tidak hanya enak dipakai harian, namun 'gila' ketika dikendarai di sirkuit.


"Bisa dibilang dari sirkuit ke jalan raya," kata Jodie di Jakarta, Jumat (17/5).

Di dunia, mobil ini bertemu dengan Aston Martin Vantage dan Mercedes-AMG GT untuk urusan performa mesin. Selain mesinnya yang 'ganas', 8 Series menjanjikan desain yang aduhai serta interior yang relatif nyaman.

BMW 8 Series menyimpan mesin yang menghasilkan tenaga hingga 530 tenaga kuda antara rpm 5.500 dan 6.000. Sementara torsi maksimum 750 Nm mulai rpm 1.800 hingga 4.600.

Klaim pabrikan mobil dapat melesat dari 0 sampai 100 km per jam dengan hitungan 3,7 detik.

Interior BMW 8 Series dibalut kulit berkualitas.Interior BMW 8 Series dibalut kulit berkualitas. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Inden 6 bulan

Konsumen yang mulai pesan hari ini harus bersabar untuk bisa menikmati performa mesinnya. Sebab inden untuk mobil yang didatangkan impor dari Jerman itu baru bisa diterima enam bulan kemudian.

"Pesanan jelas sudah ada beberapa unit. Ini yang kami display punya konsumen. Tapi kalau untuk proses inden CBU (completely build up) dari Jerman lamanya itu sekitar enam bulan," tutup Jodie. (ryh/mik)