Makin Banyak Orang Kaya Mudik Naik BMW

ryh, CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 10:50 WIB
Makin Banyak Orang Kaya Mudik Naik BMW BMW X5 2019. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mudik setiap momen Lebaran dilakukan sebagian besar masyarakat, termasuk konglomerat. Biasanya kelompok orang berduit itu pilih naik pesawat buat kenyamanan dan mempersingkat waktu, namun menurut BMW Group Indonesia sebagian juga ada yang memilih memakai mobil sendiri ke kampung halaman.

Menurut Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania jumlah konsumen yang mudik menggunakan mobil BMW tampak meningkat dari tahun ke tahun.

"Kami lihat trennya setiap tahun bertambah," kata Jodie di bilangan Jakarta Selatan akhir pekan kemarin.


Jodie mengatakan kebanyakan konsumen BMW yang memutuskan mudik menggunakan mobil pribadi sebatas di destinasi Pulau Jawa. Pihaknya disebut mendukung aktivitas mudik di dalam mobil mewah.

Jodie memprediksi pengguna BMW yang mudik melalui jalur darat tahun ini bakalan bertambah. Salah satu faktor pendukung dinilai atas ketersediaan infrastruktur jalur bebas hambatan yang menghubungkan Merak sampai Surabaya.

Sebagai bentuk dukungan, ia mengatakan BMW bakal membuka beberapa bengkel siaga di beberapa titik daerah Jawa selama masa mudik. Selain itu, ada promosi buat konsumen yang membeli BMW pada periode Mei hingga Juni, yaitu diberikan bensin dan akses tol gratis saat mudik.

"Campaign kami itu misalnya dari Jakarta ke Surabaya, bensin sudah ditanggung dan jalan bebas hambatannya juga," ucapnya.

X5 Favorit Mudik

Jodie mengatakan Sport Utility Vehicle (SUV) X5 merupakan mobil paling sering digunakan mudik. Meski begitu dia menyebut beberapa konsumen mulai melirik menggunakan sedan BMW.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto menambahkan, tren sedan BMW buat mudik diketahui dari konsumen Seri 7. Bayu bilang ada konsumen yang doyan nyetir sendiri.

"Jadi dia suka nyetir di mana satu tahun mobil itu bisa 17 ribu km untuk keluar kota. Jadi memang dia menikmati kendaraan itu baik sebagai penumpang atau driver," ucap Bayu. (ryh/fea)