Komunitas Otomotif

Loyalis Terios-Rush Rangkul Yatim Piatu di Bogor

ray, CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 05:55 WIB
Loyalis Terios-Rush Rangkul Yatim Piatu di Bogor Terios Rush Club Indonesia (Teruci) menyantuni yatim piatu Yayasan Satu Benih di Bogor, Sabtu (18/5). (Foto: Terios Rush Club Indonesia (Teruci))
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Ramadan menjadi momen yang dimanfaatkan penggemar otomotif di Tanah Air untuk melakukan hal baik. Salah satunya dilakukan oleh para anggota Terios Rush Club Indonesia (Teruci) chapter Tangerang yang merayakan buka puasa bersama anak yatim piatu Yayasan Satu Benih di Bogor, Sabtu (18/5).

Sama seperti acara-acara lainnya, kegiatan yang menjadi kerja sama antara Teruci dan Virgo (Vila Rizki Gowes) ini dimulai dengan perjalanan bersama dari titik kumpul di area peristirahatan salah satu ruas jalan tol.

Perjalanan menuju lokasi menghabiskan waktu dua jam dengan kecepatan rata-rata 50 - 60 km per jam. Di lokasi, Teruci bertemu dengan 62 anak yatim piatu yang tinggal di tempat.


Sekitar 30-an orang dari Teruci membaur bersama warga Yayasan Satu Benih. Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran kemudian dilanjutkan Tauziah dengan tema "Dua kebahagiaan orang yang berpuasa".

Waktu berbuka puasa dimulai dengan menyantap kurma, air mineral dan makanan ringan yang disediakan, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Teruci memberikan santunan buat para yatim piatu.

Menurut keterangan Teruci buat media, acara di Bogor ini merupakan bagian dari serangkaian aktivitas sosial yang dilakukan chapter Tangerang selama Ramadan. Sebelumnya, pada 11 Mei sudah digelar kegiatan di Daihatsu Bintaro dan akan dilanjutkan dengan pembagian takjil di kawasan BSD dan Karawaci.

"Komunitas Teruci tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja, tetapi kami juga peduli akan kesejahteraan sosial," tulis Teruci. (fea)


BACA JUGA