Modifikasi Mobil

49 Daihatsu Modifikasi Kumpul di Bali

ray, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 20:37 WIB
49 Daihatsu Modifikasi Kumpul di Bali Daihatsu Dress Up Challenge yang diselenggarakan pada 22-23 Juni 2019 di Bali. (Foto: Daihatsu)
Jakarta, CNN Indonesia -- 49 mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi beradu gengsi di Bali. Mereka memperebutkan titel sebagai mobil modifikasi terbaik pada ajang Daihatsu Dress Up Challenge yang diselenggarakan pada 22-23 Juni 2019.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Daihatsu Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Automodified (IAM). Kontes ini sekaligus menjadi agenda tahunan ke enam sejak 2014.

Mulanya kontes modifikasi ini menggunakan nama Sirion Dress-up Challenge, lalu pada 2017 berubah nama hingga sekarang.


Mengutip keterangan Daihatsu Indonesia, Rabu (26/6) 49 unit mobil karya modifikasi anak bangsa itu terdiri dari 12 unit Gran Max- Luxio, 11 unit Ayla, sembilan unit Xenia, delapan unit Sirion, delapan unit Terios, dan satu unit Feroza.

Kontes ini menurut penyelenggara terbuka untuk umum, namun dengan syarat memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Ajang tahun ini digelar 14 seri dari 13 kota di Indonesia, sementara Bali menjadi lokasi ke enam penyelenggaraan kontes. Sebelumnya ajang ini sudah dihelat di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, dan IIMS Makassar.

Kontes modifikasi ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan delapan aspek meliputi aspek overall build exterior; interior, paint, engine, undercarriage, car audio-amp, video, dan presentation.

Nantinya pada setiap kota babak penyisihan juga bakal dipilih total dua peserta modifikasi terbaik untuk setiap produk line-up Daihatsu misalnya Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatan atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi ini juga akan ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta.

Usai Bali, ajang serupa bakal digelar Malang, Jawa Timur pada 29-30 Juni 2019. Selanjutnya kontes ini juga berlangsung di Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak finalnya di Jakarta. (ryh/mik)


BACA JUGA