Target Mobil China DFSK di Kota Serang

ray, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 16:58 WIB
Target Mobil China DFSK di Kota Serang DFSK Glorry 560. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Serang, CNN Indonesia -- Sokonindo Automobile (DFSK) meresmikan dealer PT Sinarutama Terang Sejahtera untuk melayani konsumen di Serang pada Kamis (27/6). Dealer 3S (sales, service, spare part) ini merupakan outlet ke-64 DFSK yang telah beroperasi.

Presiden Direktur Sinarutama Terang Sejahtera DFSK Serang Edwin Siantar mengatakan, dealernya diprediksi akan menyumbang dua persen penjualan DFSK secara nasional.

"Kami ingin menyumbang penjualan dua persen dari nasional penjualan DFSK, atau sekitar 53 unit setiap bulan," kata Presiden Direktur Sinarutama Terang Sejahtera DFSK Serang Edwin Siantar di Serang, Banten, Kamis (27/6).


Dari 53 unit target, harapannya investasi dealer senilai Rp10 miliar itu bisa menjual 50 persen kendaraan niaga Super Cab, 30 persen Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 560 dan sisanya untuk Glory 580.

Menurut Edwin, Kota Serang yang terus berkembang sangat potensi untuk penjualan DFSK.

Edwin optimistis target dapat tercapai, sebab melihat data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pada 2017 sudah ada 645 ribu penduduk yang bermukim di sana.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile Permata Islam mengatakan DFSK punya target mendirikan 90 dealer sampai akhir tahun ini.

"Serang salah satu wilayah penyangga untuk kota besar di Provinsi Banten, seperti Tangerang dan Cilegon. Sehingga sebagai kawasan pemukiman membutuhkan kendaraan," ungkap Permata.

"Ini merupakan jaringan pertama kami di Banten, dan ini sangat dekat dengan pabrik kami di Cikande. Jadi suplai akan lebih cepat dan ketersediaan suku cadang menjadi lebih mudah," tutup Permata. (ryh/mik)


BACA JUGA