Mobil Listrik DFSK Dijanjikan Melantai di GIIAS 2019

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 17:53 WIB
Mobil Listrik DFSK Dijanjikan Melantai di GIIAS 2019 DFSK Glory 580 di IIMS 2018. (Foto: Dok. Sokonindo Automobile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sokonindo Automobile (DFSK) mengungkap bakal menghadirkan mobil baru di di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang dibuka pada 18 Juli 2019. Dua di antara mobil baru itu diketahui berupa konsep mobil listrik dan varian paling mahal Glory 580.

Menurut penjelasan Marketing General Manager Sokonindo Automobile Permata Islam, konsep mobil listrik itu berupa SUV. Dia enggan memberikan penjelasan lebih detail, meski begitu mengungkap kode bahwa mobil konsep itu telah dikenalkan di pameran otomotif di China pada April 2019.

"Basik SUV. Seperti yang sudah kami sampaikan fokus kami ke SUV, DFSK merek yang akan fokus ke SUV, mobilnya full elektrik," ucap Permata saat ditemui di kawasan Serang, Banten, Kamis (28/6).


Diduga, konsep mobil listrik itu adalah Seres SF5 yang belum lama diperkenalkan DFSK di China. Ada dua varian yang dikenalkan, yaitu murni listrik dan extended-range.

Varian murni listrik yang menggendong baterai 92 kWh diklaim mampu melaju sejauh 500 km dalam satu kali pengisian. Mobil listrik tersebut rencananya bakal diproduksi di pabrik DFSK yang terletak di Liangjiang pada tahun ini.

Memamerkan mobil listrik di GIIAS sebelumnya sudah dilakukan kompatriot DFSK, Wuling, pada tahun lalu. Wuling mengenalkan mobil listrik kecil bernama E100 yang telah dijual di China.

Glory 580 Varian Teratas

Selain konsep SUV listrik, Permata mengatakan DFSK juga akan mengenalkan varian teratas Glory 580. Dia bilang varian ini merupakan seri 'terpintar' karena sudah disusupi fitur-fitur canggih.

"Itu yang Glory 580 high line, kami sebutnya IAuto ya, nanti Glory IAuto. Cuma untuk lebih detail di kesempatan berikutnya," ucap Arta.

Salah satu fitur yang akan dimiliki mobil itu yakni voice command yang mampu menjaga konsentrasi sopir saat mengemudi. Via fitur ini, pengemudi hanya cukup berbicara kepada mobil untuk mengaktifkan fungsi-fungsi tertentu.

"Jadi itu intelligence car DFSK, jadi dari sisi fitur otomatis sudah disematkan fitur yang smart, dari sisi interior juga akan lebih luxurious dibanding 580 yang sudah ada begitu juga dari sisi eksteriornya," ucapnya.

"Makanya untuk GIIAS ini kami sedang berjibaku untuk persiapan sekitar dua minggu ke depan," kata Permata. (ryh/fea)


BACA JUGA