Modifikasi Mobil

Deretan Mobil Modifikasi Adu Gengsi di Malang

ray, CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 02:26 WIB
Deretan Mobil Modifikasi Adu Gengsi di Malang Foto: Daihatsu
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Bali, kontes modifikasi 'Daihatsu Dress Up Challenge 2019' singgah ke Malang, Jawa Timur pada 29-30 Juni. Terdapat 28 mobil beradu gengsi agar menjadi yang terbaik di antara para pemodifikasi.

14 unit Ayla, lima unit GranMax dan Luxio, empat unit Xenia, saty Sirion, satu Terios, satu unit Sigra, satu unit Feroza, serta satu unit Hijet full modifikasi dipamerkan selama penyelenggaraan acara.

Ketelitian dan kreasi modifikator dibuktikan melalui penilaian para juri yang menyangkut keamanan serta kenyamanan pada mobil pasca dimodifikasi.


Kontes modifikasi tersebut memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan delapan aspek meliputi aspek overall build exterior; interior, paint, engine, undercarriage, car audio-amp, video, dan presentation.

Nantinya pada setiap kota babak penyisihan juga bakal dipilih total dua peserta modifikasi terbaik untuk setiap produk line-up Daihatsu misalnya Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatan atau kategori Free For All (FFA).

Menurut Daihatsu para modifikator juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Untuk diketahui, Kota Malang sekaligus menjadi lokasi ketujuh berlangsungnya Daihatsu Dress Up Challenge 2019.

Setelah Malang, kontes serupa bakal digelar di Batam pada 27-28 Juli 2019. Baru selanjutnya ajang serupa akan hadir di Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan final di Jakarta. (ryh/mik)


BACA JUGA