Selang Bensin Bocor, Suzuki Jimny Ditarik

ray, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 17:08 WIB
Selang Bensin Bocor, Suzuki Jimny Ditarik Suzuki Jimny di pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Dok. Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki mengumumkan menarik kembali (recallJimny karena ada kebocoran pada selang bensin yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Recall ini melibatkan 21.248 unit Jimny.

Pihak prinsipal Suzuki sudah mengetahui masalah pada Jimny dilansir zigwheels.ph, Jumat (12/7).

Menurut Suzuki, selang bahan bakar 'mungkin' tidak fleksibel atau bahasa lain getas yang disebabkan getaran mesin dan suhu panas tinggi.


Sebagai langkah preventif, pihak perusahaan menyarankan konsumen pemilik Jimny yang masuk daftar recall untuk segera mengunjung dealer terdekat. Sebab selang bahan bakar yang mengalami kerusakan akan diganti dengan yang baru.

Suzuki menjelaskan Jimny yang ditarik imbas dari kerusakan selang bensin untuk produksi 11 Mei 2018 sampai 12 Maret 2019 dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516 mengutip Autoindustriya.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diperkirakan akan meluncurkan model baru Jimny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS).

Peminat mini jip ini cukup tinggi di Indonesia. Tingginya permintaan Suzuki Jimny akan memengaruhi pada masa inden yang mencapai 1 tahun.

"Memang sudah kami pelajari itu demand lebih tinggi dari suplai. Nah kalau average global inden itu kan delapan bulan sampai 1 tahun, itu average global inden ya," kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (24/6).

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)