GIIAS 2019

Accord Punya Turbo, Honda HR-V Dapat Sentuhan Baru

ray, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 20:00 WIB
Accord Punya Turbo, Honda HR-V Dapat Sentuhan Baru Honda Accord Turbo diluncurkan di GIIAS 2019 pada Kamis (18/7). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Tangerang, CNN Indonesia -- Honda Prospect Motor (HPM) merilis dua mobil baru, yakni Accord turbo dan HR-V Mugen Edition. Peluncuran dua mobil itu bersamaan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Sedan Accord tidak hanya mendapat sentuhan baru pada eksterior, interior hingga fitur, namun Honda juga melengkapinya dengan mesin 1.500 cc dengan turbo, atau 'satu keluarga' dengan mesin yang tersemat di balik kap Civic turbo.

Mesin tersebut dikencani transmisi CVT dan diklaim bisa menyemburkan tenaga 187,4 daya kuda dan torsi 260 nm.


Bagian eksterior Accord baru disebut lebih sporty melalui desain gril 'chrome wing' yang dilengkapi fitur Active Grille Shutter, dan Air Curtain pada bumper depan agar mobil lebih aerodinamis saat bergerak cepat.

Accord terbaru juga sudah dilengkapi teknologi Honda SENSING yang berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Sedan medium ini didatangkan dalam bentuk CBU dari Thailand dan tersedia empat warna pilihan dengan harga Rp698 juta on-the-road Jakarta.

"Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi," kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Honda HR-V Edisi Mugen.Honda HR-V Edisi Mugen. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

HR-V Edisi Mugen

HR-V Edisi Mugen menggunakan basis HR-V 1.5E. Bagian luarnya mendapat aksesori baru mulai new front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler, body stiker, dan Mugen emblem.

Sementara interior ditambahkan floor mat dan Mugen emblem. Edisi Mugen HR-V tersebut bakal tersedia enam pilihan warna dengan harga Rp344 juta.

"Kami percaya edisi spesial ini akan memberikan penyegaran sekaligus menegaskan image sporty dan stylish untuk Honda HR-V," ujar Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy Jonfis. (ryh/mik)


BACA JUGA