Corolla Altis Baru Meluncur, Tersedia Model Hybrid

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 15:26 WIB
Corolla Altis Baru Meluncur, Tersedia Model Hybrid Toyota Corolla Altis meluncur. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota-Astra Motor (TAM) merilis model baru Corolla Altis hari ini Kamis (12/9) di SCBD, Jakarta Selatan. Selain pilihan mesin bensin, TAM juga menghadirkan versi Corolla Altis hybrid.

Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengatakan kehadiran Corolla Altis dengan dua sistem penggerak tersebut menambah daftar jumlah kendaraan hybrid yang sudah dijual Toyota Indonesia saat ini setelah Prius, Camry, Alphard, dan C-HR.

"Melalui Corolla hybrid ini Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Indonesia dalam rangka pengembangan kendaraan elektrifikasi," kata Nakata.


Selain varian baru hibrida, sedan ini juga sudah mengalami penyempurnaan dari berbagai hal. Menurut dia generasi ke-12 Corolla juga sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Corolla Altis generasi terbaru punya dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm, serta menyuguhkan center of gravity yang lebih rendah 20 mm dibanding generasi sebelumnya, sehingga diklaim lebih stabil.

Untuk menunjang keselamatan penghuni kabin, Corolla Altis varian G, V, dan Hybrid dilengkapi tujuh airbags dan fitur blind spot monitor. Khusus model hybrid terdapat fitur baru, yaitu Toyota Safety Sense (TSS) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Sementara sektor dapur pacu, semua varian Corolla Altis saat ini menggendong mesin 1.800 cc. Sementara versi hybrid, mesin konvensional dikombinasikan dengan motor listrik P610 HEV yang punya power 72 Ps (70 tenaga kuda).

"Kami optimis kehadiran tiga varian Corolla Altis baru dapat memberi dinamika baru untuk pasar otomotif nasional terutama pada segmen sedan," ungkap Marketing Director TAM Kazunori Minamide.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi menambahkan dari model sebelumnya ada kenaikan harga sekitar Rp13 juta. Harga baru Corolla Altis mulai dari Rp468,2 juta versi konvensional dan model hybrid Rp566,3 juta.

Toyota Corolla Altis untuk konsumen di Indonesia diimpor utuh dari Thailand. TAM menargetkan penjualan lebih dari 50 unit dalam satu bulan. (ryh/mik)