UJI PRODUK

Oppo Reno 10x Zoom, Bodi Kokoh Performa Tangguh

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 16:37 WIB
Berikut hasil CNNIndonesia.com menjajal Oppo Reno 10x Zoom selama dua pekan. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Dari sisi performa, ponsel premium ini dibekali cipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core.

Snapdragon 855 ini menggunakan arsitektur chip terbaru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm. CPU yang terdapat di dalam Snapdragon 855 dilengkapi dengan Qualcomm Kryo 485 CPU yang memberikan peningkatan kinerja hingga 45 persen.

Sementara itu, kartu grafis Adreno 640 yang memberikan rendering grafis hingga 20 persen lebih cepat.


Menyoal kinerja Snapdragon 855 dalam hal fotografi dan video, sebelumnya telah mengungkap frame rate pada Reno 10x Zoom dapat mencapai 60fps. Sedangkan untuk fotografi menggunakan computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra 380.
Dari sisi perangkat keras Hyper Boost didesain untuk meningkatkan performa perangkat hingga 30 persen lewat tiga mode yakni System Engine, Game Engine, dan Aplication Engine. Oppo mengklaim Hyper Boost bisa mengatasi masalah konsumsi daya dan kinerja saat ponsel menjalankan aplikasi yang terhitung berat.

Pada mode game engine, Hyper Boost memiliki 11 skenario optimasi yang bisa diterapkan saat ponsel menjalakan gim seperti salah satunya Player Unknown's Battlegrounds (PUBG)

Ketika CNNIndonesia.com menjajal gim PUBG, ponsel dengan RAM 8GB dan ROM 256GB ini memang terbilang cepat tanpa ada lagging. Ponsel pun cukup cepat ketika digunakan untuk multitasking seperti untuk browsing dan streaming.

Baterai

Oppo Reno 10x Zoom disematkan baterai dengan kekuatan 4.065mAh dengan fitur VOOC flash charging 3.0. Fitur ini diklaim dapat mengisi daya ponsel hingga penuh dalam waktu 1 jam.

Ketika CNNIndonesia.com mencoba langsung, ponsel dalam kondisi kosong dicharge hingga 100 persen memang sekitar 1 jam. Dari pemakaian sehari-hari pun, penggunaan baterai terbilang hemat.
Padahal sudah digunakan untuk foto, gaming, hingga streaming. Namun, dalam satu hari pemakaian berat pun baterai hanya berkurang sekitar 60 persen. Kami sempat mencoba streaming lagu menggunakan Spotify selama 3,5 jam non-stop. Baterai yang berkurang hanya sekitar 18 persen dari 100 persen.

Ulasan Oppo Reno 10x Zoom masih berlanjut ke halaman berikutnya...
HALAMAN :
1 2 3 4
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK