UJI PRODUK

Oppo Reno 10x Zoom, Bodi Kokoh Performa Tangguh

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 16:37 WIB
Berikut hasil CNNIndonesia.com menjajal Oppo Reno 10x Zoom selama dua pekan. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Oppo Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera belakang. Oppo menyematkan kamera utama sebesar 48MP dilengkapi dengan Primary Lens IMX586. Lalu kamera kedua 8MP dengan sudut agak melebar untuk memotret 120 derajat atau Wide Angle Lens. Terakhir, kamera ketiga sebesar 13MP Telephoto Lens 10x Zoom.

Oppo mempersenjatai Reno dengan kamera periskop 10x yang mampu melakukan zooming hingga 10x. Disamping mengadalkan fitur zooming, Oppo menambahkan fitur fotografi yang mendukung performa kamera.

Salah satunya, Ultra Night Mode 2.0. Fitur foto malam hari ini merupakan peningkatan dari fitur yang terdapat pada Oppo R17 Pro dan F11 Series. Fitur ini mengandalkan kombinasi kecerdasan buatan (AI), High Dynamic Range (HDR) dan fitur pengurangan noise multi-layer.
Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa TangguhBidikan Oppo Reno Zoom 10x. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Fitur ini akan memisahkan antara wajah dan latar. Wajah akan terlindungi untuk memastikan warna kulit tetap natural dan terjaga. Dalam Oppo Reno 10x Zoom, Oppo membekali kamera dengan optical image stabilization dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen dengan jelas dan real time.


Kamera telephoto 10x Zoom memiliki sistem kerja periskop yang serupa dengan kapal selam. Kamera memiliki 10x perbesaran Hybrid dan 60x perbesaran digital. Ponsel juga telah dibekali dengan desain OIS ganda pada kamera utama dan telephoto untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Ketika menjajal langsung kamera Oppo Reno 10x Zoom, hasil memang jernih dan bersih ketika di luar ruangan dengan cahaya yang mumpuni. Begitu pula ketika malam hari.

Namun, fitur Malam dalam kamera memberikan efek terlalu 'terang'. Pengguna bisa mencoba mode kamera expert ketika ingin mengambil foto malam. Sehingga semua pengaturan bisa dilakukan manual.

Sementara itu, untuk kamera depan, Oppo menyematkan kamera selfie sebesar 16 MP. Oppo tetap menyematkan fitur beauty dalam mode kamera depan.

Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa TangguhUji coba foto zoom. (CNN Indonesia/ Agnes Savithri)
Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa TangguhHasil foto outdoor malam hari. (CNN Indonesia/ Aulia Bintang Pratama)
Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa Tangguh(CNN Indonesia/ Aulia Bintang Pratama)
Oppo Reno Zoom 10x, Body Kokoh Performa TangguhFoto: CNN Indonesia/ Agnes Savithri

Kesimpulan dan Spesifikasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK