Uji Produk

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan NFC

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 18:52 WIB
Kamera Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika

Kamera

Galaxy A20s hadir dengan tiga kamera utama yakni 16 MP f/1.8 (wide), 8 MP f/2.2 (ultra wide), dan 5 MP f/2.2 (depth focus). Sedangkan kamera depan diberi sensor kamera 8 MP f/2.0.

Pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat hasil foto yang lebih dramatis dengan hanya mengatur kekuatan bokeh pada hasil jepretan.

Fungsi tersebut juga dapat digunakan pada kamera depan dengan lensa 8 MP yang membuat foto maupun video selfie semakin terang dan tajam.


Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan FiturHasil foto dalam ruangan. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan FiturHasil foto kamera belakang efek bokeh. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)
Saat menjajal untuk live bokeh, memang kamera cukup memuaskan untuk menghasilkan foto bokeh. Hanya saja, jarak antara objek foto dengan latar belakang harus cukup jauh.

Apabila ada benda yang ditangkap berada kurang ke belakang dari objek foto, maka benda tersebut tidak akan diburamkan kamera.

Sesungguhnya bisa saja dicoba dengan mendekatkan kamera ke objek agar benda yang kurang jauh ke belakang subjek tidak masuk frame. Akan tetapi, kamera menyarankan agar kamera jangan terlalu dekat dengan subjek foto, setidaknya diberi jarak 1 hingga 1,5 meter.

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan NFCHasil foto luar ruangan. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan NFCHasil foto luar ruangan efek bokeh. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)
Live bokeh juga tidak dapat berfungsi apabila objek foto berada di kondisi minim pencahayaan. Objek gambar tidak akan buram, berulang kali sistem kamera akan memberi tahu pengguna bahwa objek gambar minim pencahayaan.

Catatan selanjutnya adalah saat sedang membidik, foto di layar ponsel tidak terlihat bagus. Padahal ketika sudah membidik, hasil foto terlihat bagus saat dilihat ulang.

Tentu ini akan membingungkan pengguna yang ingin meninjau dulu foto sebelum menjepret kamera.

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan NFCHasil foto kamera belakang galaxy A20s. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)

Samsung Galaxy A20s, Murah dengan Kamera Medioker dan NFCHasil foto kamera belakang Galaxy A20s. (Foto: CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)
Pemotretan di dalam ruangan juga memberikan komposisi warna yang baik. Kamera menyesuaikan tingkat pencahayaan dengan baik. Dengan tingkat pencahayaan minim, foto di dalam ruangan masih terbilang bagus dengan detail-detail foto yang tidak terlewatkan kamera.

Pemotretan di luar ruangan memberikan warna dan gambar yang tajam. Pemotretan di luar ruangan dengan pencahayaan minim cukup buruk, gambar gelap dan tidak bisa menunjukkan detail-detail gambar dengan baik.

Saat CNNIndonesia.com menjajal kamera ultra wide dengan sudut pandang 120 derajat, kombinasi warna dan cahaya juga terlihat bagus.

Fitur pendukung kamera depan antara lain selfie, live focus, dan sticker. Tanpa mengaktifkan fitur beauty, kamera tetap bisa memberikan gambar tajam, cerah nan natural selama pencahayaan memadai.

Baterai dan performa

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4