Kronologi Terbakarnya Lamborghini Raffi Ahmad di Sentul

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 12:34 WIB
Kronologi Terbakarnya Lamborghini Raffi Ahmad di Sentul Raffi Ahmad saat menghadiri audiensi Duta Wisata Pesona Indonesia dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (29/3). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raffi Ahmad membenarkan Lamborghini Aventador yang terbakar pada Sabtu (19/10) di kawasan Sentul, Bogor, adalah miliknya. Dia mengonfirmasi hal itu melalui video yang diunggah Rans Entertainment pada Minggu (20/10).

Raffi menjelaskan sekitar pukul 12.00 WIB dia membuat janji dengan pebalap Sean Gelael untuk membuat konten otomotif di sirkuit Sentul. Di sana Sean mengatakan bakal membawa muscle car, sementara Raffi memboyong Avantador miliknya.

Raffi mengatakan Lamborghini itu disopiri supirnya bernama Salim ke Sentul. Sedangkan ia mengaku naik Toyota Alphard. Kondisi lalu lintas di kawasan Sentul dikatakan macet saat itu.


[Gambas:Instagram]

"Pas sampai sana jam setengah satu itu sudah macet. Yang bawa Lambo sopir aku si Salim. Aku pake Alphard karena ngantuk. Sampe sana mobil Lambo juga tidak dipakai. Yaudah kami review saja mobil muscle car," katanya.

Raffi bilang di sirkuit Sean yang memacu mobilnya, sementara Aventador hanya digunakan untuk kebutuhan pengambilan gambar.

"Terus naik mobil Sean diputer kencang. Nah mobil Lamborghini ngikutin. Atapnya kan bisa dibuka jadi ngambil kamera di dalam. Padahal muscle car itu ya tidak terlalu kencang juga," kata Raffi.

Setelah selesai, Raffi pamit meninggalkan Sentul sekitar pukul 14.00 WIB. Aventador tetap dikemudikan Salim dan Raffi meninggalkan lokasi di kabin Alphard.

Raffi mengatakan ia terburu-buru karena ingin menghadiri acara rekannya, yaitu Baim Wong.

"Baim Wong itu acara jam tiga. Yaudah dari sana aku naik Alphard biar ngebut dan Lamborghini biar langsung pulang ke rumah aja. Nah pas dari keluar Sentul kata si Salim itu ada tanjakan, pas nanjak juga enggak terlalu macet. Terus aku di depan. Si salim nelponin," kata dia.

Raffi mengatakan posisi mobilnya ada di depan, kemudian di belakangnya mobil Sean, setelah itu baru Aventador membuntuti.

"Tapi kok pada lambat ya. Yaudah aku minggir saja. Eh pas minggir Salim telepon, bos ini keluar asep. Mungkin hanya sekadar gimana, aku bilang yaudah," kata Raffi.

"Kok Sean Alphardnya juga tidak ikutin aku nih. Di situ feeling udah tidak enak. Sean terus nelepon. 'Raf, mobil lu kebakar'. Aduh itu aku lemes banget. Bener-bener lemes. Di situ aku berhenti antara mau balik lagi, dan lanjut ke acara Baim yang live," ujar Raffi kemudian.

Copot Pelat Nomor

Raffi menjelaskan asap membumbung tinggi dari mobilnya dan warga sekitar mulai ramai. Dia memutuskan mencopot pelat nomor Aventador.

"Terus pas aku liat ke belakang ada asap mobil aku. Terus ini pasti di pinggir jalan ada warga ramai. Karena pusing yaudah deh. Takut jadi rame. Yaudah akhirnya supir aku copot plat nomor, STNK sama BPKB. Semua dititip ke timnya Sean," kata Raffi.

Raffi mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran pada mobilnya. Dia mengungkap punya kecurigaan hal itu terjadi karena ulah seseorang.

"Sebetulnya itu tidak tau entah bensin, ada orang jail kali. Atau apa aku belum tau. Sekarang masih ada di bengkel. Nah makanya sekarang lagi dicari ke bengkel penyakitnya apa," ucap Raffi.

[Gambas:Youtube] (ryh/fea)