WhatsApp Bakal Hadirkan Sejumlah Emoji Baru

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 12:17 WIB
WhatsApp Bakal Hadirkan Sejumlah Emoji Baru Ilustrasi (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Emoji teranyar kini sudah hadir di WhatsApp. Emoji anyar ini bisa digunakan jika pengguna memperbarui WhatsApp mereka. Berdasarkan cuitan dari akun Twitter pembocor fitur WhatsApp, WABetaInfo, emoji terbaru akan hadir dalam WhatsApp versi 2.19.315 untuk Android.

Saat ini WhatsApp untuk Android teranyar adalah 2.19.305. Sehingga, pengguna mesti menunggu pembaruan teranyar agar bisa menikmati emoji ini.



Namun, pembaruan 2.19.315 ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna WhatsApp beta. WhatsApp beta adalah program untuk pengguna yang ingin ikut mencoba


WhatsApp juga dilaporkan melakukan modifikasi pada 3 emoji.



Pembaruan ini merupakan bagian dari pembaruan Emoji 12.1. Emoji sebelumnya telah melakukan pembaruan 230 ikon baru lewat versi 12.0 dan tambahan 168 emoji di versi 12.1.

Mengutip Emojipedia, Emoji 12.0 merupakan pembaruan emoji pertama yang rilis di 2019. Pada versi ini ditambahkan ikon topeng menyelam (diving), kuil Hindu, dan flamingo. Pada versi ini, emoji pasangan yang sedang bergandengan juga bisa dimodifikasi. Modifikasi yang bisa dilakukan adalah warna kulit, dan jenis kelamin.

[Gambas:Video CNN]


Sementara pembaruan pada emoji 12.1 menyempurnakan emoji orang bergandengan dan emoji tanpa gender. Beberapa dari emoji baru di versi ini tadinya akan diluncurkan untuk emoji versi 13.0 yang akan meluncur pada 2020.

Emojis terbaru ini menambahkan ikon seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lain-lain.

Pembaruan emoji di WhatsApp muncul hanya beberapa minggu setelah WhatsApp menambahkan fitur pemindai jari untuk pengguna Android. (jnp/eks)