Selain XL7, Suzuki Siapkan SUV Baru Tahun Ini

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 01:43 WIB
Suzuki Indonesia berencana meluncurkan XL7 dan mengungkap bakal fokus pada SUV dalam strategi peluncuran produk baru tahun ini. Logo Suzuki. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Strategi produk Suzuki Indonesia tahun ini bakal berbeda sebelumnya. Khusus kendaraan penumpang, merek berlogo S ini menyatakan akan fokus pada model Sport Utility Vehicle (SUV).

Direktur Marketing SIS divisi roda empat Dony Saputra menjelaskan sudah menyiapkan sejumlah peluncuran produk baru, beberapa di antaranya adalah SUV.


"Lihat saja tahun ini akan meluncurkan produk dan beberapa SUV," kata Dony di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2).


Dony menilai pasar SUV di Indonesia tidak bisa dianggap remeh sebab penjualan mobil jenis ini terpantau terus tumbuh dibandingkan model lain yang dipasarkan di Indonesia.

"MPV itu pasarnya besar dan sengit, tapi sisi lain SUV terus tumbuh," kata dia.

Dony sayangnya belum terbuka mengenai produk SUV yang bakal diluncurkan. Dia juga bungkam saat ditanyakan soal jumlah produk baru yang bakal digelontorkan pada 2020.

Ia hanya menyebut besar kemungkinan persaingan pasar SUV di Indonesia bakal semakin menarik, sebab tahun ini ada sinyal merek lain yang ingin meluncurkan produk sejenis.

"Ya pokoknya adalah ya. Karena sepertinya banyak juga SUV yang akan diluncurkan di Indonesia," ucap dia.


[Gambas:Instagram]

XL7

SIS sudah diketahui bakal meluncurkan salah satu produk SUV, XL7, pada akhir pekan ini. Dari rumors yang beredar setelah XL7 SIS bakal meluncurkan Vitara Brezza.

XL7 yang dirancang dari platform Ertiga dipahami bakal mengisi posisi low SUV. Itu berarti bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan bahkan Mitsubishi Xpander Cross.

Menurut keterangan tenaga penjual Suzuki Indonesia, XL7 bakal diluncurkan di Tanah Air pada 15 Februari 2020. Mobil ini pun sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp5 juta dengan bandrol harga sekitar Rp230 juta- Rp267 juta. (ryh/fea)