Whatsapp Web Eror, Tak Bisa Kirim File dan Gambar

eks, CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2020 10:27 WIB
WhatsApp memperluas penggunaan layanan mereka di browser sehingga dapat diakses melalui komputer pribadi. (CNN Indonesia/Aditya Panji) Ilustrasi. Layanan Whatasapp web eror pagi ini tak bisa kirim file, gambar, dan video. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian pengguna Whatsapp ribut soal WhatsApp Web eror yang tak bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file, gambar, dan video.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, ketika pengguna mengirim atau menerima file, gambar, atau video, file tersebut tak terkirim. Tampilan pada desktop hanya berputar-putar dan gambar tak terkirim.

"Kirim gambar lewat WA web ngga bisa-bisa, dari jam 9 muter-muter aja," jelas Bowo, pegawai swasta kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/5).


"Yang pertama kirim dari hape, tapi ngga nongol di WA Web, pas dilihat di WA WEB muter-muter doang. Yang kedua kirim langsung dari WA Web, sama juga ngga bisa kekirim," tuturnya.

Hal serupa diungkap Gilang, pegawai swasta.

"Saya kirim video ama foto muter-muter aja," jelasnya.

Pantauan dari situs downdetector, menunjukkan belum ada banyak aduan terkait layanan Whatsapp. Hanya terdapat 20-an keluhan sejak tadi pagi.

Sebanyak 41 persen pengguna mengeluh kesulitan mengirim dan menerima pesan. Sedangkan 51 persen pengguna mengeluhkan masalah koneksi. Sisanya 3 persen mengeluh masalah login.

Sebagian warganet juga mengeluhkan masalah koneksi ini seperti diungkap akun @Fraansss.







Pengguna di luar negeri juga mengeluhkan hal serupa.



Pihak Whatsapp belum memberikan pernyataan terkait masalah ini lewat akun resmi mereka. (eks)

[Gambas:Video CNN]