Spesifikasi dan Harga Galaxy Watch 3

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 19:12 WIB
Samsung luncurkan smartwatch generasi terbaru Galaxy Watch 3 yang dilego mulai Rp5 jutaan. Smartwatch Samsung Galaxy Watch 3 (Screenshot via web Samsung.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung resmi meluncurkan smartwatch generasi ketiga Galaxy Watch, yakni Galaxy Watch 3.

Ukuran Galaxy Watch 3 diklaim punya berat 15 persen lebih ringan dari generasi sebelumnya. Selain itu, bodi smartwatch ini lebih tipis dan lebih kecil dari seri sebelumnya.

Untuk melakukan navigasi, smartwatch ini menggunakan bezel yang bisa diputar. Selain itu, Galaxy Watch 3 memiliki dua tombol di bagian kanan.


Samsung juga menghadirkan beberapa fitur tambahan untuk mendukung kesehatan pengguna. Tombol bagian kanan atas jam ini bisa digunakan untuk mengukur elektrokardiografi (EKG).

samsung galaxy watch 3Samsung Galaxy Watch 3 diklaim lebih tipis, kecil, dan ringan dari generasi sebelumnya. (Screenshot via web Samsung.com)

Selain itu jam tangan ini juga bisa digunakan untuk memantau oksigen darah (SpO2 dan VO2 Max). Selain itu, perangkat peruasaan Korea Selatan itu mampu mengukur tekanan darah.

Selain itu, smartwatch ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik tanpa harus membawa ponsel. Musik bisa terhubung dengan koneksi bluetooth ke earphone.

Fitur lain yang disediakan Galaxy Watch3 adalah Fall Detection, fitur yang dapat mengirimkan SOS ke kontak darurat ketika pengguna terjatuh.

Galaxy Watch 3 juga dapat digunakan untuk memantau tidur dan siklus Rapid Eye Movement (REM). Bahkan, Samsung bermitra dengan National Sleep Foundation untuk memberikan tips tidur bagi pengguna.

Selain itu, Watch 3 dilengkapi dengan fitur yang dapat menampilkan riwayat obrolan sehingga pengguna dapat dengan mudah mengikuti percakapan saat tengah beraktivitas.

Selain itu ada pula fitur GPS, Find my phone, hingga smart reply. Dengan adanya GPS, pengguna tak perlu membawa ponsel untuk merekam rute ketika jam digunakan berlari di luar ruangan.

Galaxy Watch 3 diketahui anti air dan mendapat pengakuan ketahanan militer. Galaxy Watch 3 diketahui menggunakan tali kulit asli premium. Kedua model memiliki layar OLED penuh warna dibalut Gorilla Glass. Watch 3 terbuat dari stainless steel dan versi titanium akan datang akhir tahun ini.

Smartwatch ini hadir dengan dua ukuran, yakni 45 mm dan 41 mm. Smartwatch ini tersedia dalam warna Mystic Black dan Mystic Silver untuk varian 45 mm. Sementara warna Mystic Bronze dan Mystic Silver untuk ukuran 41mm.

Di Indonesia,  Galaxy Watch3 45mm dijual dengan harga Rp6.299.000. Sedangkan Galaxy Watch3 41mm seharga Rp5.999.000.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]