Kekayaan Lebih dari Rp1.460 T, Zuckerberg Jadi Centimiliarder

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 11:21 WIB
Setelah harga saham Facebook naik lebih dari 6 persen, dompet Mark Zuckeberg semakin tebal sehingga bisa masuk klub centimiliarder. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang kini masuk dalam klub centimiliarder. (AP/Andrew Harnik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg masuk dalam kelompok klub centimiliarder. Klub ini terdiri dari orang-orang yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$100 miliar (sekitar Rp1.460 triliun, dengan kurs Rupiah saat ini Rp.14.600).

Mengutip PageSix pada Minggu (9/8), nilai kekayaan Zuckerberg melonjak setelah harga saham Facebook naik lebih dari 6 persen.

Saham perusahaan meningkat signifikan lantaran Facebook meluncurkan fitur baru yang akan menyaingi TikTok.


Fitur tersebut akan diluncurkan lewat Instagram. Diketahui, Instagram merupakan media sosial yang juga dimiliki oleh Facebook.

Realisasi ini melampaui dari ekspektasi mentor Zuckerberg sendiri, yaitu Sean Parker.

Dalam adegan The Sosial Network, film yang rilis pada 2010 dan bercerita tentang berdirinya Facebook, Parker yang diperankan oleh Justin Timberlake memperingatkan Zuckerberg untuk tak menjual perusahaan seharga US$1 juta.

"US$1 juta itu tidak keren. Anda tahu apa yang keren? US$1 miliar," kata Justin Timberlake saat memerankan sebagai Parker dalam film tersebut.

Sebagai informasi, Instagram resmi meluncurkan fitur Reels yang serupa dengan TikTok di 50 negara.

Fitur ini memungkinkan orang merekam dan mengedit video berdurasi 15 detik yang disambungkan ke musik dan audio.

Peluncuran Reels ini dilakukan di saat TikTok dipertimbangkan untuk diblokir di Amerika Serikat karena dicurigai menjadi alat spionase China. Aplikasi bahkan sudah diblokir di India.

Reels diluncurkan di lebih dari 50 negara saat ini, termasuk AS, Inggris, Jepang, dan Australia, baik di iOS dan Android.

Mirip dengan TikTok, Reels memungkinkan orang membuat video pendek yang disambungkan ke musik.

(aud/ard)

[Gambas:Video CNN]