FreeFire Maintenance 12 Agustus, FF Bisa Diakses Sore

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 15:02 WIB
FreeFire kembali tak bisa diakses akibat maintenance pada 12 Agustus dan FF bisa kembali diakses sore ini. Ilustrasi Free Fire (FF) sedang maintenance 12 Agustus (screenshot via game Free Fire)
Jakarta, CNN Indonesia --

Server gim battle royale Free Fire (FF) kembali tak bisa diakses sejak 11.00 WIB dengan alasan pemeliharaan server (maintenance) dan bakal bisa segera diakses sore ini pukul 18:30 WIB.

Akun Instagram Free Fire India mengungkap pemeliharaan akan dimulai pada 11.00 WIB hingga 18.30 WIB. Pemeliharaan dilakukan dalam rangka event yang akan digelar FF, salah satunya untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

[Gambas:Instagram]


Padahal baru pada 29 Juli lalu, server tak bisa diakses dengan alasan serupa.

Informasi penutupan server ini diumumkan Free Fire lewat berbagai akun resmi di setiap negara, termasuk Indonesia. Akun Instagram resmi Free Fire Indonesia @freefirebgid mengumumkan penutupan server ini.

"Semua tim kami sedang menyiapkan update-update event 3rd Anniversary yang keren banget buat kalian semua, jadi mohon kesabarannya selagi server ditutup ya," kata freefirebgid.

Akun Instagram @freefirebgid mengumumkan penutupan ini terjadi karena Garena melakukan sejumlah pembaruan atau update menjelang ulang tahun ketiga Free Fire.

[Gambas:Instagram]

Berbeda dengan penutupan sebelumnya, Garena tidak mengungkap berapa lama maintenance ini akan berlangsung.

Dilansir dari Sportskeeda, Garena akan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mendapatkan karakter gratis. 

Garena Free Fire, di halaman Facebook resminya, mengumumkan bahwa para pemain akan mendapatkan salah satu karakter dalam game secara gratis pada tanggal 23 Agustus.

Dalam pembaruan ini, dipastikan Free Fire akan menggelar berbagai event, salah satunya adalah untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus mendatang. Event khusus untuk kemerdekaan Indonesia ini  dinamakan Free Fire Booyah Merdeka.

Dilansir dari situs Booyah, ada berbagai hadiah yang bisa didapatkan pemain, mulai dari Voucher, Weapon Loot Crate, Playcard, hingga hadiah utama Legend Gun Skin UMP Art of War atau UMP Geisha. 

(jnp/eks)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA