Tagar Mosi Tidak Percaya Tolak Omnibus Law Trending di TikTok

CNN Indonesia | Rabu, 07/10/2020 16:50 WIB
Bentuk penolakan pengguna TikTok salah satunya dengan menggaungkan tagar mosi tidak percaya kepada pemerintah dan DPR. Ilustrasi TikTok. (AFP/Drew Angerer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polemik pengesahan RUU Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR RI menjadi UU terus meluas. Bahkan, pengguna media sosial TikTok ikut ambil bagian dalam menolak UU tersebut.

Bentuk penolakan pengguna TikTok salah satunya dengan menggaungkan tagar #mositidakpercaya kepada pemerintah dan DPR.

Salah satu akun yang menggunakan tagar itu adalah @avanthelove. Dia membuat video yang menceritakan tentang sosok wakil rakyat yang suka tidur dan mematikan mikrofon saat dirinya hendak menyampaikan aspirasi.


"Mute" tulis @avanthelove seraya menyertakan #fyp #mositidakpercaya

Ada pula akun @WYX yang membuat video tentang pembagian tugas sejumlah pihak dalam merespon tindakan DPR. Dalam videonya, dia menyebut mahasiswa berperan untuk demo.

Sedangkan K-Popers bertugas untuk menaikkan tagar di Twitter. Sedangkan anak STM bertugas mengamankan mahasiswa yang demo.

"Penyegaran dulu btw take care yg trun ke jln god bless you #tolakomnibuslaw #tolakruuciptakerja #fyp #mositidakpercaya #kpopers," tulis @WYX.

Sementara itu, akun @helga mengunggah video tentang dirinya yang mengenakan beragam atribut, saah satunya jas almamater untuk mengikuti aksi menolak omnibus law di DPR.

"#toakomnibuslaw #mositidakpercaya satu keadilan untuk semua," tulis @helga.

Adapun akun @ypfalah berharap sejumlah tokoh angkat bicara mengenai UU Ciptaker yang dinilainya merugikan rakyat. Tokoh-tokoh yang diharapkan bersuara antara lain Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Karni Ilyas.

Dia juga berharap mahasiswa bersuara.

"Rakyat butuh keadilan bro #fyp #omnibus #mositidakpercaya #DPR #viral #ciptakerja," tulis @ypfalah.

(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK