Tolak Omnibus Law, Tagar Mahasiswa Bergerak Menggema

CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2020 15:21 WIB
Gelombang demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law terus berlanjut dan dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Ilustrasi mahasiswa tolak Omnibus Law. (cnnindonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelombang demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law terus berlanjut. Tak hanya dilakukan oleh buruh, aksi demo juga dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai universitas.

Salah satu bentuk keikutsertaan mahasiswa dalam demo menolak UU Ciptaker yang disahkan pemerintah dan DPR terlihat dari banyaknya perbincangan dengan tagar #MahasiswaBergerak. Bahkan, tagar itu digunakan lebih dari satu juta kali.

Salah satu akun yang menggunakan tagar #MahasiswaBergerak adalah @anakbaparidwan. Dia memberikan semangat kepada para mahasiswa yang solid berjuang.


"entah darimana mereka mendapatkan rasa SOLIDARITAS yang sangat² tinggi, perjuangan mereka untuk melawan sangat besar walaupun tidak semudah yang kita liat di video. SEMANGAT KAKA² KU, KEMBALILAH KERUMAH DENGAN SEHAT DAN SELAMAT," kicau @anakbaparidwan.

Adapula akun @liebe_areeca yang mengatakan rakyat bersama dengan para mahasiswa yang turun ke jalan untuk menolak UU Ciptaker.

Rakyar bersama kalian. Terima kasih telah menjadi penyambung suara kami. Hidup mahasiswa! #TolakUUCiptaKerja #MahasiswaBergerak #MahasiswaTurunKejalan," kicau @liebe_areeca.

Di sisi lain, akun @Chae_Can menyampaikan bahwa rekannya sesama mahasiswa terjebak di dalam kampus karena banyak aparat tanpa seragam melakukan penangkapan. Dia berharap rekannya selamat sampai kembali ke rumah.

"Temen temen gw kejebak gabisa kemana mana gara gara banyak orang ditangkepin sma orang orang ga berseragam. Hati hati, semoga semua nya selamat sampe pulang ke rumah lagi. Makasiih kerja keras dan perjuangannya #MahasiswaBergerak," kicau @Chae_Can.

Sedangkan akun @Winantii17 mengaku hanya bisa mendoakan para mahasiswa yang demo ke jalan agar selalu dilindungi Tuhan. Dia juga memberi semangat para mahasiswa yang aksi menolak UU Ciptaker.

"Buat kaka" mahasiswa yang lagi berjuang turun ke jalan.Semangat ka! Kami cuma bisa mendoakan supaya tuhan melindungi di setiap langkah kalian,stay safe ya SARANGHAEEEEEEEEEEEE #MahasiswaBergerak," kicau @Winantii17.

Senada, tagar #MahasiswaMelawan juga ramai digunakan. Salah satunya oleh @AriskaAyuSafit1 yang mendoakan pada mahasiswa yang demo ke jalan agar selamat.

"BUAT KALIAN YANG HARI INI IKUT DEMO TETAP SEMANGAT!!SEMOGA LANCAR,SEMOGA TIDAK ADA YANG TERLUKA,STAY SAFE AND HEALTHY.JANGAN LUPA BERDOA. #MahasiswaTurunKejalan #mahasiwabergerak #MahasiswaMelawan," kicau @AriskaAyuSafit1.



(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK