WhatsApp Bakal Punya Fitur Panggilan Suara dan Video di Web

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 07:13 WIB
WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan suara dan video call di web atau desktop. Ilustrasi WhatsApp. (dok. Whatsapp)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp diketahui sedang mengembangkan fitur baru yang banyak dinanti penggunanya. Aplikasi pesan itu berniat menghadirkan fitur panggilan suara dan video di web.

Artinya,pengguna akan dapat melakukan panggilan atau video call dari aplikasi web WhatsApp  jika fitur tersebut diimplementasikan. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan hanya akan dirilis beberapa pekan lagi

Melansir Wabetinfo, WhatsApp sedang mengembangkan panggilan suara dan video tersedia untuk web WhatsApp. Jejak fitur yang akan datang telah muncul di pembaruan beta baru untuk Android.


"WhatsApp sedang mempertimbangkan ide untuk menawarkan Panggilan Suara dan Video dalam beberapa minggu ke depan, bahkan jika pengembangannya dalam tahap beta," kutip Wabetainfo.

Pembaruan itu akan tersedia dalam pembaruan WhatsApp Web 2.2043.7.

Wabetainfo juga membagikan beberapa screenshot tentang bagaimana fitur akan bekerja atau terlihat setelah diimplementasikan. Dapat dilihat bahwa ketika pengguna menerima panggilan di WhatsApp, sebuah jendela akan terbuka di mana pengguna dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan panggilan tersebut.

Pengguna bisa menerimanya atau menolaknya.

Melansir India Today, saat pengguna melakukan panggilan melalui web WhatsApp, jendelanya akan sedikit berbeda dari saat menerima panggilan tersebut. Jendela akan lebih kecil dan akan menyertakan status panggilan.

Pelacak fitur WhatsApp juga menyatakan bahwa pengguna juga akan dapat melakukan panggilan suara grup dan panggilan video begitu fitur itu diluncurkan.

Melihat rencana itu, fitur panggilan grup baru WhatsApp akan dapat berfungsi ganda sebagai platform konferensi video profesional namun untuk grup yang lebih kecil. Jauh lebih mudah untuk terhubung dan pengguna tidak memerlukan kata sandi untuk bergabung dalam panggilan.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK