Kado Mobil Mewah Khabib Sebelum Ayahnya Meninggal

fea, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 14:37 WIB
Khabib Nurmagomedov diketahui pernah memberikan kado mobil Mercedes-Benz kepada ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov pada 2019. Abdulmanap Nurmagomedov dan Khabib Nurmagomedov. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung asal Dagestan, Rusia, Khabib Nurmagomedov, sempat memberi kado mobil mewah buat ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov sebelum meninggal dunia. Berdasarkan unggahan Khabib di media sosial hadiah itu diberikan pada Februari 2019.

Kado mobil mewah itu kemungkinan adalah Mercedes-Benz GLE. SUV premium ini merupakan kelas menengah atas dalam deretan mobil-mobil Mercedes-Benz ibarat Seri E-Class dalam wujud SUV.

[Gambas:Instagram]


Khabib tidak menjelaskan varian mobil yang diberikan buat ayahnya, namun GLE diketahui punya banyak pilihan mesin mulai dari turbo hingga hybrid. Beberapa pilihan mesin GLE di antaranya 2.000 cc 4-silinder turbo, 3.000 cc 6-silinder hybrid, 4.000 cc V8 hybrid, dan 3.000 cc 6-silinder turbo diesel.

"Ini hadiah untuk Ayah hari ini tiba dari Chechnya," tulis Khabib dalam unggahannya.

Abdulmanap adalah sosok yang sangat dekat dengan Khabib. Ayahnya juga sumber keahlian sambo, ilmu bela diri Rusia, yang dimiliki Khabib.

Sambo membuat Khabib sangat superior saat bertarung di lantai, itu sudah dibuktikannya dengan mengalahkan petarung hebat UFC lainnya seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje dengan teknik kuncian.

Gaethje adalah petarung terakhir yang dikalahkan Khabib. Usai laga keduanya di UFC 254 yang digelar 25 Oktober berakhir, Khabib menyatakan pensiun sebagai petarung dengan catatan rekor 29-0.

Khabib mengatakan tak bisa bertarung lagi tanpa ditemani ayahnya. Dia juga bilang sudah berjanji pada ibunya di kampung halaman tak akan bertarung lagi usai Gaethje.

Abdulmanap meninggal dunia pada 3 Juli. Ia sempat dirawat sejak Mei karena positif Covid-19 kemudian mengalami komplikasi dengan penyakit bawaan lainnya.

Selain mengajari Khabib, Abdulmanap juga sosok berpengaruh pada perkembangan mix martial art (MMA) di Rusia. Veteran Angkatan Darat Uni Soviet ini adalah pelatih bela diri dan juga pelatih tim nasional sambo Dagestan.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK