Kia Sonet Meluncur, Harga 'Senggol' Mobil China dan Jepang

CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 01:13 WIB
Sonet adalah produk kedua yang ditawarkan Kreta Indo Artha sejak mengambil alih keagenan Kia. Kia Sonet. (kia.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan produk kedua di Tanah Air, Sonet, pada Rabu (11/11). SUV ini berukuran lebih kecil dari Seltos yang sudah meluncur pada Januari.

Sonet ditawarkan dalam lima varian dengan harga mulai Rp193 juta hingga Rp289 juta. Di Indonesia mobil berkapasitas lima penumpang ini bisa berhadapan dengan sejumlah kompetitor sejenis seperti Honda HR-V, Glory 560, atau MG ZS.

Namun ditimang dari harga Sonet nampaknya lebih bersinggungan dengan Low SUV seperti Daihatsu Terios, Honda BRV, hingga Suzuki XL7.


"Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan," kata Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri, Rabu (11/11).

Sonet meluncur pertama kali secara global pada Agustus lalu di India. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 4.120 mm dan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Di bawah kap mesin Sonet dilengkapi mesin 4-cylinder 1493 cc yang memiliki tenaga 113,4 hp dan torsi 144 nm. Mesin ini punya dua pilihan transmisi yaitu manual 6-percepatan dan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Fitur yang tersedia pada mobil ini mulai dari enam airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control, hingga kamera belakang.

Bekal pada varian tertinggi terdapat fitur tambahan antara lain Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, delapan inci multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Cruise Control.

"Kami menyiapkan Kia Sonet sebagai SUV kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi, dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya," kata Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK