Suzuki Tambah Pilihan Bodi Pikap Carry, Minibus dan Blind Van

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 09:53 WIB
Sama seperti generasi sebelumnya, kini pikap Carry juga punya opsi tipe bodi minibus dan blind van. Suzuki Carry Blind Van meluncur pada 12 November 2020. (Suzuki Indomobil Sales)
, CNN Indonesia --

Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah pilihan bodi pada generasi baru pikap Carry, yakni minibus dan blind van. Proyek ini terinspirasi kerja sama SIS dengan mitra karoseri yang sukses membuat versi angkutan umum pada generasi sebelumnya.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, menjelaskan, dua tipe bodi baru ini menanggapi banyaknya permintaan dari berbagai bidang usaha yang membutuhkan kendaraan niaga sesuai kebutuhan mereka.


Suzuki Carry Blind Van meluncur pada 12 November 2020.Suzuki Carry Blind Van meluncur pada 12 November 2020. (Suzuki Indomobil Sales)

"Kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van," ucap Donny melalui keterangan resmi, Kamis (12/11).

Versi Minibus dan Blind Van diberikan karoseri mengotak dengan pintu belakang yang dibuka ke atas untuk memudahkan bongkar muat barang. Secara keseluruhan dimensi keduanya sama, yakni 4,415 m, lebar 1,675 m, dan tinggi 2,15 m.

Keduanya dibekali pintu geser untuk akses ke kabin tengah buat kemudahan misalnya memasukkan atau mengeluarkan barang saat hujan. Catatannya, versi minibus punya pintu geser di kanan dan kiri, sementara blind van hanya ada di sebelah kiri.

Carry Minibus dikatakan mampu memuat hingga 10 orang dalam empat baris tempat duduk dengan banyak pilihan konfigurasi. Jok yang tersedia disebut didesain modern, dilapisi kulit sintetis dan dilengkapi colokan pengecasan di setiap baris tempat duduk.

Kemudian lantai mobil didesain rata, dilengkapi plafon tertutup, dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. SIS menawarkan Carry Minibus dengan AC dan power steering atau tidak keduanya.

Suzuki Carry Minibus meluncur pada 12 November 2020.Suzuki Carry Minibus meluncur pada 12 November 2020. (Suzuki Indomobil Sales)

Pada versi Blind Van semua jendela ditutup panel kecuali bagian sopir dan penumpang depan. Desain lantai juga dibuat rata guna memaksimalkan muatan barang, bukaan pintu juga didesain lebih besar untuk kelancaran kargo berukuran besar.

Suzuki Carry Minibus meluncur pada 12 November 2020.Suzuki Carry Minibus meluncur pada 12 November 2020. (Suzuki Indomobil Sales)

Sama seperti versi pikap, Carry Minibus dan Blind Van juga menggunakan mesin K15B-C 1.500 cc yang dapat melepas 95,6 hp dan torsi 135 nm. Varian baru Carry ini juga dilengkapi immobilizer dan sensor parkir, sementara 

Daftar harga Suzuki Carry Minibus dan Blind Van

VarianNon AC dan Power SteeringAC dan Power Steering
Carry Minibus Modifikasi 2-2-3/LH*Rp253 jutaRp262,3 juta
Carry Minibus Modifikasi 2-2-3/LH & RH**Rp259 jutaRp268 juta
Carry Minibus Modifikasi 2-3/LH & RH***Rp259 jutaRp268 juta
Carry Blind VanRp221,8 jutaRp228,1 juta

Catatan: 
* konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri sliding
** konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding
*** konfigurasi kursi penumpang belakang 2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK