Tugu Logam Hilang di AS, Meme Kocak Ramaikan Linimasa

eks, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 13:04 WIB
Netizen ramai adu meme kocak terkait hilangnya tugu logam di Utah, Amerika Serikat. Netizen ramaikan meme kocak terkait hilangnya tugu logam misterius di Utah, AS. (Utah Department of Public Safety via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tugu logam yang tiba-tiba menghilang misterius dari gurun pasir di Utah, Amerika Serikat, memancing kreativitas warganet untuk melontarkan meme kocak.

Beberapa netizen membuat lelucon dengan mengedit foto tugu itu sesuka hati. Akun @timquirino sengaja menambahkan stories pada bagian atas tonggak.

Pasalnya, fitur Stories saat ini ditiru oleh banyak media sosial yang ada. Terakhir ada Twitter yang mengeluarkan fitur serupa yang dinamakan Fleets. Belakangan, Spotify juga mengeluarkan fitur serupa Stories kepada pengguna untuk melihat musik yang kerap didengar setahun belakangan.




Akun @KenBuzzins malah mengubah tugu logam berbentuk prisma segitiga itu dengan Toblerone raksasa yang memiliki bentuk serupa.



Alih-alih meme kocak, netizen lain melontarkan kemungkinan lokasi temuan tugu berikutnya di Greenland. Sebab, lokasi itu membentuk pola segitiga dengan temuan dua tugu logam sebelumnya di AS dan Rumania.



Ternyata lelucon serupa juga dilakukan oleh akun dari merek-merek dagang resmi. Mulai dari McDonald, Budweisser, Amazon, hingga Ted Talk ikut meramaikan tren membuat meme kocak dari tugu logam itu.

McDonald mengubah tugu logam itu menjadi panel pemesanan makanan Drive Thru.



Sementara merek minuman bir Budweiser mengubah foto itu menjadi kulkas.



Amazon tak ketinggalan, mengedit foto tugu logam itu menjadi kotak pengiriman barang lengkap dengan logo khas Amazon.



Akun resmi TED Talks juga ikut meramaikan meme kocak ini dengan mengedit foto tugu yang tampil di panggung mereka.



Sebelumnya, saksi mata menyatakan ada empat orang yang mengambil tonggak monolit misterius yang muncul di daerah terpencil gurun negara bagian Utah, Amerika Serikat.

Tonggak monolit tiga sisi misterius ini pertama kali ditemukan pada 18 November. Pada Jumat (27/11), seorang saksi mata bernama Ross Bernards mengatakan empat orang misterius mengambil tonggak monolit tersebut.

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK