Cara Buat Spotify Wrapped 2020

eks, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 14:23 WIB
Berikut cara membuat Spotify Wrapped 2020 yang merangkum artis dan musik favorit sepanjang tahun. Ilustrasi. Cara membuat Spotify Wrapped 2020 (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akhir tahun menjelang, Spotify pun merangkum kebiasaan mendengarkan musik para pengguna dengan cara membuat Spotify Wrapped 2020.

Lewat Spotify Wrapped, pengguna bisa melihat judul lagu, artis, dan genre musik yang paling sering didengarkan sepanjang 2020.

Spotify Wrapped yang personal hanya tersedia bagi pengguna aplikasi Spotify di Android, iOS, dan iPadOS. Pengguna yang menggunakan aplikasi Spotify web hanya bisa menikmati Wrapped 2020 secara umum.


Wrapped 2020 yang umum ini bisa diakses lewat tautan berikut. Di situs ini pengguna bisa melihat podcast terpopuler, musik yang paling sering didengar dalam 10 tahun terakhir, dan banyak lagi. Namun, untuk menemukan Wrapped 2020 personal, pengguna mesti membuka aplikasi.

Berikut cara untuk membuat Spotify Wrapped 2020.

1. Dari aplikasi yang terpasang, kunjungi situs Spotify Wrapped https://2020.byspotify.com/id menggunakan peramban.

2. Klik "Masuk untuk melihat Wrapped 2020 Anda" (Log in to see your 2020 Wrapped) yang ada di situs itu.

3. Setelah di klik pengguna akan masuk aplikasi Spotify. Jika sudah login, maka Wrapped 2020 akan langsung tersedia. Jika pengguna belum login di Spotify, maka akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata kunci.

4. Wrapped 2020 akan muncul di halaman awal aplikasi Spotify. Pengguna lantas bisa membagikan tiap Story yang ada di Wrapped 2020 ke media sosial lain.

Spotify memang menggunakan model seperti Story untuk membungkus Wrapped 2020. Tiap Story bisa dibagikan secara terpisah ke akun media sosial lain.

Ketika dibuka, Story dari Wrapped 2020 akan memainkan musik dan video. Cukup sentuh pada bagian kiri dan kanan, untuk melihat slide berikutnya atau sebelumnya, seperti dilansir How To Geek.

Mengutip CNET, Spotify Wrapped menjadi inisiatif tahunan agar pengguna bisa melakukan kilas balik soal lagu apa saja yang mereka dengarkan selama setahun ke belakang.

The Weekend dengan Blinding Lights menjadi salah satu lagu yang paling banyak dimainkan tahun ini dengan jumlah streaming 1,6 miliar kali.

Sementara untuk podcast, Joe Rogan Experience, menempati posisi puncak sebagai podcast paling populer, diikuti dengan TED Talks Daily dan New York Times The Daily.

(eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK