Keponakan Ratu Atut Unggul, Netizen Ribut Dinasti Tangsel

CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2020 21:27 WIB
Keponakan Ratu Atut berhasil unggul dalam perhitungan cepat Pilkada 2020, netizen lantas ributkan soal dinasti Tangsel. Ilustrasi Pilkada Tangerang Selatan (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet Twitter meributkan hasil hitung cepat Pilkada Tangerang Selatan yang memenangkan kerabat terpidana kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah.

Tangsel disebut-sebut sebagai kerajaan dinasti milik Atut yang tidak tergoyahkan.

Beberapa netizen mencuitkan, Dinasti Banten tidak tergoyahkan karena kemenangan kerabat dekat Atut.


"Dinasti Lama Banten tidak tergoyahkan.Calon Wakil Walikota Tangsel No Urut 3, Pilar Saga Ichsan adalah putera dari Ratu Tatu Chasanah. Nah Ratu Tatu diperkirakan akan terpilih lagi untuk kursi Bupati Serang periode ke-2. Banten is a Kingdom, dan saya jadi Rakyat Jelata disana," cuit @zalkad.

Warganet lainnya,@Sihduy menyinggung perihal ketidakberdayaan figur Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Maruf Amin dalam melawan dinasti Atut di Tangsel.

"Pak Prabowo Pak KH Maruf Amin di Tangsel kalah udah sama dinasti Atut," ucapnya.

Kekecewaan juga dirasakan [email protected] yang merasa gagal menghentikan dinasti Atut di Tangsel, padahal dirinya telah ikut berpartisipasi dalam Pilkada.

"Terakhir nyoblos di Tangsel. Dinasti Atut di Tangsel gak bisa dihentikan juga," katanya.



Akun [email protected] ikut berpendapat soal politik dinasti di beberapa daerah, termasuk Tangsel. Menurutnya politik dinasti sudah tidak bisa dilawan di beberapa daerah kabupaten kota.

"Politik dinasti sudah ga bisa di apa-apakan di beberapa kota/kabupaten. Medan, Surakarta, Klaten, Banyuwangi, Tangsel dll. Yang penting itu, kedepankan kapasitas dan kemampuannya. Jangan politik dinastinya. Dan kalo mau politik dinasti berhenti, ya jangan dipilih," katanya.



Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Serang dan Tangerang Selatan, Banten memenangkan kerabat terpidana kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah.

Adik Ratu Atut, yaitu Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan Pandji meraih 62,5 persen suara merujuk pada hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indoensia (LSI) Denny JA, mengalahkan pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki yang hanya memperoleh 37,5 persen.

Di Pilkada Tangsel, keponakan Ratu Atut, Pilar Saga Ichsan berdampingan dengan Benyamin Davnie juga unggul berdasarkan hasil hitung cepat mengalahkan Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Rahayu Saraswati sendiri adalah keponakan dari Prabowo Subianto, sementara Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wapres Ma'ruf Amin.

(mln/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK