Influencer Gigit Jari, Mau Beli Esemka Dibilang Stok Habis

CNN Indonesia | Selasa, 09/02/2021 14:48 WIB
Influencer otomotif terpaksa gigit jari sebab keinginannya membeli mobil Esemka saat ini pupus. Ilustrasi mobil Esemka. (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Influencer otomotif Fitra Eri terpaksa gigit jari sebab keinginannya membeli mobil Esemka saat ini pupus. Stok mobil tersebut dikatakan habis sebab pabrik tidak lagi produksi efek pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini diungkap lewat akun Instagramnya yang dikutip Selasa (9/2). Menurut Fitra hal itu disampaikan langsung Presiden Direktur Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku pemegang merek Esemka, Eddy Wirajaya.

"Beliau menyampaikan permintaan maaf karena stok Esemka Bima yang ingin saya beli habis. Dan pabrik Esemka saat pandemi ini menghentikan produksi sementara untuk menghindari cluster Covid-19," tulis Fitra.

Fitra menambahkan Eddy namun berjanji akan menyediakan pesanan semisal pabrik kembali beroperasi.

"Tapi beliau berjanji begitu berproduksi lagi akan menyediakan mobil jika saya berminat membelinya," kata Fitra.

Terpisah, Humas SMK Sabar Budhi membenarkan bila stok kendaraan Esemka saat ini kosong karema pabrik sudah lama tidak beroperasi.

Sabar bilang stok yang ada sekarang sudah dimiliki pemesan lain dan sedang tahap persiapan pengiriman.

"Sedangkan stok sudah ada yang punya tinggal delivery," ucap Sabar.


[Gambas:Instagram]

Sejauh ini Sabar belum mengetahui kapan pabrik Esemka akan kembali aktif. Ia hanya menjelaskan bila pabrik yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah itu sudah tak membuat mobil sejak corona menjadi pandemi.

Saat ini diketahui bila Esemka hanya punya satu produk, yakni pikap Bima. Mobil yang sudah laku 300 unit tersebut dijual sekitar Rp125 juta on the road untuk wilayah Pulau Jawa.

"Saya belum tau kapan produksi lagi," kata Sabar.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK