Bill Gates Pilih Android karena Fleksibel Ketimbang iPhone

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 08:27 WIB
Kendati demikian, Bill Gates bukan tidak punya iPhone. Ia memiliki iPhone dan menggunakannya untuk alasan apapun, salah satunya saat menggunakan Clubhouse Pendiri Microsoft Bill Gates. (Foto: AFP/LUDOVIC MARIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengumumkan lebih memilih menggunakan ponsel Android daripada ponsel besutan Apple, iPhone. Alasan memilih Android ketimbang iPhone untuk dipakai sehari-hari karena sistem operasi Android lebih fleksibel.

Demikian disampaikan Bill Gates dalam sesi wawancara dengan jurnalis asal Amerika Serikat, Andrew Ross Sorkin.

"Android lebih fleksibel dalam menghubungkan perangkat lunak dengan sistem operasi. Jadi karena itulah yang akhirnya saya terbiasa," kata Bill Gates diberitakan Androidauthority (26/2).


Kendati demikian, Bill Gates bukan tidak punya iPhone. Ia memiliki iPhone dan menggunakannya untuk alasan tertentu, salah satunya saat menggunakan Clubhouse yang hanya tersedia di iOS.

Aplikasi Clubhouse yang sedang "naik daun" itu pun ia gunakan untuk mempromosikan buku terbarunya "How to Avoid a Climate Disaster".

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya ingin melacak semuanya, saya akan sering bermain-main dengan iPhone, tapi yang saya bawa kebetulan Android," ujar Gates.

Dikutip Pcmag, pada 2019 Gates mengakui cara ia mengembangkan ponsel buatan Microsoft. Ia mengatakan bahwa hal tersebut menjadi kesalahan terbesar dalam karirnya.

Microsoft akhirnya membiarkan Android menjadi satu-satunya saingan sejati untuk iPhone.

Ambisi Microsoft untuk menyaingi Android dan iOS akhirnya kandas. Saat itu Gates memang bukan menjadi pemimpin Microsoft, melainkan Steve Ballmer yang menjabat sebagai CEO Microsoft mulai 2000-2014.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK