Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 17:37 WIB
Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran besar 20 April 2021. Ilustrasi Apple. (Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran besar di minggu depan. Hal ini diungkap oleh fitur komando suara besutan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Siri.

Gelaran tersebut belum diumumkan secara resmi oleh pihak Apple Inc, tetapi Siri membeberkan informasi tentang kapan gelaran itu akan dilaksanakan.

Saat ditanya kapan Apple Event berikutnya digelar siri dengan otomatis menjawab, acara akan digelar pada hari Selasa, 20 April di Apple Park Cupertino, CA.


"Acara khusus pada hari Selasa, 20 April di Apple Park di Cupertino, CA, Anda bisa mendapatkan semua detailnya di Apple.com," bunyi pesan tersebut.

Namun menurut Mac Rumors, Apple berencana untuk memamerkan iPad Pro 12,9 inci baru dengan teknologi layar mini-LED baru di pertengahan bulan ini. Selain itu iPod Pro dan AirPods terbaru dan diharapkan akan ada perbaruan dari produk Apple TV.

Acara itu kemungkinan tidak disiarkan secara langsung, melainkan telah direkam sebelum jadwal gelaran itu dilangsungkan, tanpa kehadiran awak media dan disiarkan langsung melalui situs web Apple dan saluran Youtube.

Dikutip 9to5mac, Siri tidak memberikan informasi lebih detail mengenai peluncuran tersebut.

Apple biasanya mengirimkan undangan pers untuk acara digitalnya sekitar seminggu sebelum acara. Jadi sepertinya Apple akan mengkonfirmasi acara tersebut pada hari ini.

Pada tahun 2019, Apple mengadakan acara di Teater Steve Jobs untuk mengungkap inisiatif Layanan baru seperti Apple Card, Apple Arkade, dan Apple TV +.

Namun tahun lalu, Apple tidak mengadakan acara bulan Maret karena pandemi Covid-19. Tetapi Apple mengumumkan iPad Pro, Magic Keyboard, dan MacBook Air baru melalui siaran pers pada bulan Maret.

(can/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK