Toyota Buka Selubung Calon Mobil Listrik bZ4X

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 18:02 WIB
Konsep mobil listrik bZ4X rencananya akan diproduksi pada 2022, hanya di Jepang dan China. Konsep mobil listrik Toyota bZ4X. (newsroom.toyota.eu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota memperkenalkan konsep mobil listrik berbentuk crossover dengan nama bZ4X yang rencananya akan diproduksi pada pertengahan 2022 di Jepang dan China.

Mobil ini merupakan SUV ringkas yang memiliki desain atletis namun elegan. Lampu depan dibuat menyipit dengan penggunaan teknologi LED.

Pada bodi mobil terlihat beberapa lekukan yang dapat mempertegas desain kendaraan dari samping. Kemudian bagian belakang bZ4X mengikuti tren penggunaan strip memanjang sebagai lampu belakang yang ditunjang LED.


Konsep mobil listrik Toyota bZ4X.Konsep mobil listrik Toyota bZ4X. (newsroom.toyota.eu)

Sementara kabinnya dibuat menggunakan sentuhan dua warna, yakni krem pada jok, sementara bagian interior lain hitam, melansir Autoblog.

Kemudian terlihat juga kabin dilengkapi layar sentuh besar sebagai fitur hiburan. Lalu ada konsol tengah dan tombol untuk mengoperasikan sistem HVAC.

Konsol tengah juga dapat difungsikan sebagai pengontrol tombol untuk mode penggerak, tombol alih sistem, dan touchpad layar monitor.

Toyota dalam keterangan resminya belum membahas detail sistem gerak keseluruhan. Perusahaan Jepang ini hanya bilang bZ4X menjadi mobil listrik dengan penggerak semua roda.

Konsep mobil listrik Toyota bZ4X.Konsep mobil listrik Toyota bZ4X. (newsroom.toyota.eu)

Model ini dihasilkan dari pengembangan bersama dengan Subaru dan menggunakan platform e-TNGA yang dirancang khusus kendaraan listrik.

Motor1 menyebutkan bZ punya kepanjangan 'beyond zero' dan merupakan identitas Toyota untuk keluarga mobil listrik yang akan datang.

Perusahaan juga telah mengajukan merek dagang bZ. Sedangkan tanpa X menjadi tanda bahwa mobil listrik itu tidak memiliki penggerak semua roda. Toyota berencana memiliki tujuh model pada keluarga bZ di seluruh dunia pada 2025.

Konsep mobil listrik Toyota bZ4X.Konsep mobil listrik Toyota bZ4X. (newsroom.toyota.eu)
(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK