IIMS 2021

Daftar Motor Listrik Baru yang Mejeng di IIMS 2021

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 13:21 WIB
Ada sejumlah merek lama yang memutuskan memulai strategi elektrifikasi di Indonesia. Motor listrik Niu di IIMS 2021. (Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pilihan motor listrik di Indonesia semakin bertambah usai berbagai merek meluncurkan produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Pameran otomotif besar pertama yang digelar saat pandemi di Indonesia ini bukan hanya jadi tempat motor listrik baru namun juga kelahiran merek baru.

Pada hajatan otomotif yang sempat absen pada tahun lalu ini sejumlah merek meluncurkan motor listrik, sebagian adalah merek lama yang kini mulai berkecimpung pada industri roda dua tanpa emisi. Berikut rangkumannya.

Benelli-Keeway

Benelli Motor Indonesia ikut masuk ke dalam industri motor listrik nasional melalui peluncuran skuter bernama Dong. Skuter listrik ini memiliki ukuran mungil dan desain cukup unik. Sementara harganya Rp36,8 juta.


Benelli juga memajang motor listrik Keeway Ezi Plus namun statusnya masih perkenalan.

KTM dan Husqvarna

Dua merek ini juga memperkenalkan motor listrik namun dalam bentuk trail mini, yakni Husqvarna EE 5 dan KTM SX-E 5. Motor ini ditujukan bakal anak-anak, namun secara spesifikasi cocok untuk kebutuhan balap.

Kedua motor listrik ini bisa digunakan buat latihan anak yang hendak terjun dalam dunia motorcross. Harga motor ini terbilang tinggi, di atas Rp100 juta.

Niu

Merek asal China, Niu, juga meramaikan IIMS 2021 dengan deretan motor listrik baru yakni NQi Sport 26 dan NQi Sport 35. Di Indonesia Niu sudah memasarkan motor listrik Gova 03 Rp23,8 juta, NQi Sport 26 Rp28,4 juta, dan NQi 35 Rp38,2 juta.

Selis

Pabrikan lain, Selis, juga membawa produk motor listrik sebagai bahan pameran di IIMS 2021. Ada sejumlah produk yang dipamerkan Selis mulai Jalak Pro, Agats, hingga Eagle Prix.

Honda

Pabrikan penguasa pasar roda dua Indonesia, Honda, juga ikut memamerkan PCX dalam bentuk listrik murni. Motor ini memang belum dijual Honda secara retail, namun statusnya disewakan kepada perusahaan-perusahaan.

Motor Listrik 'Bamsoet'

Motor tanpa emisi lainnya yakni produk Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) yang diklaim telah diproduksi di Indonesia. Motor berkelir kuning ini mulanya diperkenalkan untuk kali pertama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang saat itu sedang dilantik menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK