Aloy dari Horizon Zero Dawn Bakal Muncul di Genshin Impact

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 01:27 WIB
Karakter Aloy yang ada di game Horizon Zero Dawn bakal muncul di Genshin Impact pekan ini. Karakter Aloy yang ada di game Horizon Zero Dawn bakal muncul di Genshin Impact pekan ini. (dok. miHoYo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tokoh Aloy dari game Horizon Zero Dawn dan Horizon Forbidden West dilaporkan akan muncul di game Genshin Impact pekan ini.

Hal itu diungkap oleh perusahaan pengembang miHoYo lewat blog resmi. Genshin Impact adalah game action dengan model role-playing yang dibuat dan dipublikasi oleh miHoYo. Game ternama asal China yang meluncur pada 2020 ini menjadi salah satu game dengan pendapatan tertinggi.

Sementara Horizon Zero Dawn adalah game action dengan model role playing juga yang meluncur pada 2017. Game ini dikembangkan oleh Guerrilla Games dan dipublikasi oleh Sony Interactive Entertainment. Aloy adalah tokoh utama di game ini, ia adalah pemburu muda di dunia yang didominasi oleh mesin. Horizon Forbidden West merupakan sekuel dari Zero Down.


Aloy akan muncul di game Genshin Impact di acara "Savior From Another World" sebagai karakter eksklusif bintang 5.

Ia akan membawa busur dan ditetapkan sebagai pengguna Cryo. Sehingga, ia dapat menggunakan berbagai kemampuan berbasis es yang tidak terlihat dalam seri asli. Aloy juga akan digambarkan dengan gaya khas Genshin Impact.

Hingga kini hanya ada beberapa detail kolaborasi dari kolaborasi tersebut. Aloy hanya muncul di umpan sosial Genshin seperti karakter lainnya, dan di awal hari mereka meluncurkan pahlawan Inazuma.

Aloy Genshin Bio hanya menceritakan kisah Horizon Zero Dawn, dan mengatakan bahwa dia hanya datang ke Tevyat "untuk mencari tantangan baru."

Genshin Impact telah menjalin kemitraan dengan Sony dan PlayStation sejak awal, dan baru-baru ini menerapkan crossplay antara PlayStation dan PC atau seluler.

Informasi lebih lengkap soal ini diungkap dari blog resmi MiHoYo. Dituliskan bagi seluruh travel yang mencapai Adventure Rank 20 atau lebih akan memperoleh karakter bintang 5 eksklusif 'Savior From Another World'.

Dikutip Kotaku, Aloy akan jadi karakter bintang 5 yang bisa dipakai siapa saja secara gratis bagi pengguna PS4 atau PS5. Karakter ini tersedia setelah 13 Oktober. Pengembangan kedua akan dilakukan bertepatan dengan update PS pada 24 November. Pemberitahuan akan dikirimkan melalui sistem email dalam game. 

Akan ada dua tahap Penyelenggaraan acara tersebut. Fase I setelah pembaruan 2.1, mulai pemeliharaan pembaruan 2.2 pada 13 Oktober 2021.

Lalu pada fase II akan tersedia setelah update versi 2.2, mulai pemeliharaan pembaruan versi 2.3 pada 24 November.

Jadi singkatnya, Aloy akan tersedia secara eksklusif di PS 4 dan 5 selama satu setengah bulan. Tokoh ini tersedia gratis sehingga tak perlu "gacha". Tidak ada kabar apakah Aloy memiliki senjata uniknya sendiri atau tidak.

Menurut Forbes, hal ini jelas dimaksudkan untuk mempromosikan kembali Aloy di Horizon Forbidden West PS 4 dan PS 5 pada musim gugur ini. 

Genshin tampaknya terbuka untuk semua jenis promosi silang lain di masa mendatang.

(can/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK