Video Call Telegram Bisa Muat 1.000 Orang

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 09:21 WIB
Aplikasi pesaing WhatsApp, Telegram kini bisa menampung video call hingga 1.000 orang atau pengguna. Ilustrasi video call Telegram. (iStockphoto/Oleksandra Troian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi pesaing WhatsApp, Telegram melakukan pembaruan untuk fitur video call. Fitur video call Telegram kini bisa menampung hingga 1.000 orang atau pengguna.

Mengutip The Verge, fitur baru itu disebut Group Video Calls 2.0. Telegram mengklaim akan terus menambah kecanggihan video call mereka dan tidak berhenti pada 1.000 orang saja.


"Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup," kelakar Telegram.

Meski Telegram bisa menampung 1.000 pengguna dalam fitur video call, namun untuk penayangan video dari kamera atau layar tetap hanya bisa menampilkan 30 orang saja.

Mengutip Engadget, fitur baru lainnya adalah Video Messages yang mendukung pengiriman pesan video di Telegram dengan resolusi lebih tinggi. Pesan dalam bentuk video atau audio juga bisa tetap di-minimize di layar belakang.

Penggunanya dapat mengambil dan melihat setiap klip video yang datang dengan gambar yang lebih detil. Saat pengguna Telegram merekam pesan videonya, audio dari perangkat bisa tetap diputar untuk memberi audio latar belakang seperti yang diinginkan.

Pengguna juga bisa mengatur video messages seperti menjeda, mempercepat, atau memundurkan pesan apabila mereka melewatkan pesan penting yang disampaikan dalam video.

Tak hanya itu, video yang dikirim melalui Telegram kini bisa ditonton dalam kecepatan 0.5X, 1.5X, atau 2.0X. Pada sistem operasi Android juga tersedia dukungan kecepatan 0.2X.

Lalu ada fitur sharing screen atau berbagi layar untuk panggilan video dengan menyertakan audio. Dengan ini pengguna bisa saling berbagi ketika saat memainkan game atau podcast ke pengguna lain.

Telegram juga bisa membuat panggilan video 1-on-1 berbagi layar dengan suara, dan ada interval auto-delete baru untuk menghapus pesan-pesan setelah satu bulan. Sebelumnya Telegram menyediakan pilihan hapus otomatis pesan mulai dari sehari dan seminggu.

Telegram kini menampilkan foto menjadi lebih presisi. Aplikasi kini juga menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan yang bisa dikirim untuk aplikasi versi Android.

Sebuah opsi reset password baru juga telah ditambahkan ke pengaturan aplikasi yang akan membantu satu pengguna memulihkan password dalam tujuh hari jika mereka tidak memiliki cadangan password pemulih.

(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK