Realme Bikin Charger HP Tanpa Kabel MagDart untuk Android

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 12:15 WIB
Realme meluncurkan sejumlah charger hp tanpa kabel (nirkabel) yang disebut MagDart untuk ponsel Android. Realme meluncurkan sejumlah charger hp tanpa kabel (nirkabel) yang disebut MagDart untuk ponsel Android. (dok. screenshot situs Realme)
Jakarta, CNN Indonesia --

Realme meluncurkan sistem pengisian baterai (charger) tanpa kabel (nirkabelMagdart untuk ponsel berbasis Android.

Sistem pengisian baterai tanpa kabel ini pada mirip dengan sistem MagSafe Apple yang disediakan untuk jajaran ponsel iPhone 12.

Cara kerja charger nirkabel ini adalah dengan mencolokkan kotak MagDart ke kepala charger yang terhubung dengan listrik di tembok. Sehingga, pengguna tinggal menaruh ponsel di atas perangkat MagDart tanpa harus memasukkan colokan charger ke port yang ada di ponsel.


Realme mengeluarkan beberapa MagDart dalam model berbeda. Pertama Magsafe berbentuk kubus dengan kemampuan mengisi daya tercepat 50W. Lalu, MagDart berbentuk bulat pipih dengan kecepatan pengisian lebih rendah 15W. Ketiga ada pilihan powerbank nirkabel MagDart Power Bank.

Pengisi daya nirkabel Realme MagDartPengisi daya nirkabel Realme MagDart 65W (dok. screenshot situs Realme)

Untuk produk Magdart pertama, pengisi daya nirkabel ini bisa mengisi cepat hingga 50W. Desainnya berbentuk kubus besar sehingga memberikan ruang untuk kipas pendingin, melansir situs resmi

Dengan kecepatan pengisian ini, Realme menyebut bisa mengisi daya baterai dengan kapasitas 4.500 mAh hingga 100 persen dalam 54 menit tanpa mencolok ke kabel.

Sehingga, Realme berani menyebut pengisi daya nirkabel magnetik mereka merupakan yang tercepat di dunia.

Tapi, kecepatan ini bisa didapat jika kabel Magdart dicolokkan ke pengisi daya SuperDart 65W mereka. Kecepatan pengisian daya itu hampir serupa dengan pengisi daya kabel 50W Realme.

Untuk pengisi daya MagDart 15W, Realme merancangnya lebih ramping dan tipis. The Verge menyebut desain Magdart ini sangat mirip dengan keping MagSafe Apple. Tapi, Realme menunjukkan bahwa MagDart 26,4 persen lebih tipis. 

Selain itu, Realme berkilah kecepatan pengisian MagDart bulat ini lebih cepat dari milik Apple. Baterai 4.500mAh bisa terisi dalam 90 menit.

Kemiripan MagDart dengan MagSafe lainnya adalah powerbank nirkabel yang disebut Magdart 2-in-1 yang bisa ditempel begitu saja ke bagian belakang ponsel. Ide perangkat ini sangat mirip dengan MagSafe Battery Pack Apple.

Bedanya, MagDart 2-in-1 juga dilengkapi dok, sehingga pengguna bisa memanfaatkan powerbank nirkabel ini sebagai dudukan telepon.

Selain itu, ada juga MagDart Case berbahan karbon. Ini adalah casing telepon yang dilengkapi dengan keping MagDart di bagian belakang ponsel. Sehingga, ketika ponsel yang tak dilengkapi dengan keping pengisi daya nirkabel, bisa memanfaatkan pengisi daya nirkabel jika menggunakan casing ini. Saat ini MagDart Case baru tersedia untuk ponsel Realme GT.

Ada pula MagDart Wallet (dompet) berbahan kulit vegan yang bisa disematkan di bagian belakang ponsel untuk menyimpan hingga 3 kartu. Plus, ditambahkan dock yang bisa dilipat untuk membantu ponsel berdiri.

Satu perangkat lagi yang diperkenalkan adalah MagDart Beauty Light. Ini adalah ring lampu yang bisa digunakan untuk menambah pencahayaan wajah saat melakukan selfie.

Bukan cuma lampu, alat dengan 60 mini LED ini juga dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel yang bisa digunakan juga sebagai power bank untuk ponsel lain (reverse wireless charging). Pengguna bisa menyesuaikan kecerahan dan termperatur warna dari ring lampu ini.

Realme belum memberi bocoran tanggal rilis atau harga untuk berbagai produk ini.

(ryh/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK