Bocoran Honda HR-V Listrik dari China Sebelum Meluncur

CNN Indonesia | Rabu, 13/10/2021 17:38 WIB
Versi mobil listrik dari Honda HR-V akan meluncur di China dengan nama e:NS1. Mobil konsep Honda e:Prototype yang dicurigai cikal bakal HR-V listrik. (Honda Global Newsroom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penampakan Honda HR-V versi listrik murni bernama e:NS1 bocor di China sebelum debut melalui foto-foto yang dipublikasi kementerian perindustrian setempat.

Semua mobil yang mau dijual di China mesti melewati proses homologasi dan pada beberapa kasus foto mobil itu dirilis di situs kementerian perindustrian sebelum diluncurkan.

Honda e:NS1 merupakan versi produksi dari model konsep E:Prototype yang sudah diperkenalkan pada April lalu di Shanghai Motor Show. Mobil ini adalah versi listrik dari generasi ketiga HR-V.


Menurut Car News China, e:NS1 sangat mirip dari segi bodi dan platform seperti HR-V terbaru yang tersedia dalam versi hybrid. Walau begitu e:NS1 yang diproduksi Dongfeng-Honda di China dikatakan hanya tersedia versi listrik.

Secara garis besar e:NS1 memiliki garis-garis desain generasi baru HR-V. Namun bisa terlihat pada detail-detail tertentu, seperti grill tertutup, menunjukkan model ini mobil listrik.

Honda e:NS1 disebut memiliki satu motor listrik yang dipasang di gardan belakang. Tenaga yang dihasilkan 182 hp untuk varian bawah, sedangkan yang tertinggi mencapai 201 hp.

Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion, namun kapasitasnya belum diketahui.

Nama e:NS1 dijelaskan berasal dari sepeda motor sport Honda NS-1 yang lahir pada 1990-an.

[Gambas:Video CNN]

(fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK