Resmi Dirilis, ASUS Zenfone 8 Diklaim 'The Incredible Mini'

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 23:05 WIB
Resmi diluncurkan, ASUS Zenfone 8 yang memiliki layar 5,9 inci alias lebih kecil dari ponsel kebanyakan ini diklaim sebagai 'The Incredible Mini.' Ilustrasi ASUS. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lama tak merilis seri baru, ASUS Indonesia resmi meluncurkan ponsel flagship Zenfone 8. Ponsel dengan layar berukuran 5,9 inci atau lebih kecil dari HP kebanyakan saat ini pun digadang-gadang sebagai 'The Incredible Mini.'

Ponsel seri Zenfone terbaru ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G, dengan grafis Adreno™ 660, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB.

Spesifikasi tersebut menjadikan ponsel berukuran mini ini sangat powerful.


Product Sales Manager ASUS Indonesia Galih Wardhana mengatakan data global pengiriman ponsel ke Indonesia pada kuartal 2 2021 meningkat 49 persen atau sekitar 10 juta unit dibanding kuartal 2 tahun sebelumnya.

Hal tersebut menandakan pasar ponsel di Indonesia masih sangat potensial dan membuat ASUS melakukan comeback ke pasar Indonesia.

"Karena itu ASUS berinisiatif untuk comeback membawa kembali produk line up segmen daily use Zenfone series ke Indonesia selain segmen gaming dari ponsel kami yang sudah ada," ujar Galih pada acara perilisan ASUS Zenfone 8 secara virtual, Jumat (15/10).

Kehadiran ASUS ke pasar Indonesia juga diungkapkan sebagai perwujudan misi ASUS untuk menghadirkan ponsel pintar berkualitas tinggi yang memnberi pengalaman terbaik dalam berkomunikasi.

"Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media dan berkomunikasi dengan satu tangan," ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Asia Tenggara dalam keterangan resmi, Jumat (15/10).

Selain prosesor kelas unggulan, Zenfone 8 juga dibekali baterai kapasitas besar 4000 mAh yang didukung dengan adaptor HyperCharge 30 watt, membuat ponsel ini dapat bertahan dalam penggunaan lama.

Pada bagian kamera, ponsel ini menggunakan sensor dari Sony, termasuk kamera ganda belakang dengan kamera utama wide-angle 64 MP IMX686 dan kamera sekunder sudut ultrawide 12 MP IMX363. Kamera depan 12MP punch-hole autofocus menggunakan sensor IMX663 terbaru yang disebut dapat mengambil hasil swafoto yang tajam dan jernih pada setiap sudut.

Kemudian Zenfone 8 dibekali layar AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms yang membuat scrolling berasa halus dan visual bebas blur. Lalu ponsel ini juga memiliki akuraasi warna DCI-P3 112% yang membuat setiap warna lebih tepat.

Selain itu layar ponsel ini dilindungi Corning Gorilla Glass Victus pada bagian perlindungan.

ASUS Zenfone 8 mulai bisa dibeli oleh pengguna pada 15 Oktober melalui kanal penjualan offline dan online milik ASUS. Ponsel ini ditawarkan dalam dua konfigurasi dan dua varian warna. Berikut harga yang dibanderol untuk ASUS Zenfone 8:

Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp7,999 juta

Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp11,999 juta

Khusus periode 15 - 30 Oktober 2021, ASUS memberikan cashback hingga 10 persen. Namun program tersebut hanya tersedia di channel mitra penjualan resmi ASUS, yakni ErafoneAsus exclusive store, Eraspace, TokopediaAsus online store.

(lmy/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER