Spesifikasi Motor Hybrid 'Murah' Yamaha dari Honda PCX eHEV di RI

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 19:54 WIB
Yamaha Fazzio hybrid dipasarkan mulai Rp21,7 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dari Honda PCX eHEV yang dijual Rp43,75 juta. Yamaha Fazzio Hybrid. (Foto: Arsip Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia --

YamahaFazzio Hybrid diluncurkan di Indonesia tanpa seremoni, Senin (17/1). Fungsi jantung mekanisnya hampir sama seperti produk hybrid Honda PCX, namun bedanya dijual dengan banderol yang lebih terjangkau.

Motor ini memiliki konsep retro secara keseluruhan. Itu terlihat melalui bagian bodi dan batok lampu dengan desain membulat.

Yamaha Fazzio hybrid dipasarkan Rp21,7 juta dan Fazzio Hybrid - Connected LUX tampilan matte seharga Rp22 juta. Harga sudah berstatus on the road Jakarta. Harga tersebut jauh lebih murah dari Honda PCX eHEV yang dijual Rp43,75 juta.


Berikut spesifikasi Fazzio hybrid.

Yamaha melengkapi motor ini dengan Full Digital Speedometer serta desain LED headlight yang unik.

Kemudian ada Double Hook Carabiner, sebagai gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner. Lalu Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang di bagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka.

Ada juga Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter dan bagasi 17,8 liter.

Fitur lainnya Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini sebelumnya telah disematkan pada produk-produk Yamaha, antaranya Aerox, Nmax, dan model terbaru dari R15.

Fitur ini dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery/Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction.

Selain itu ada juga lampu Hazard, Smart Key System yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Teknologi hybrid dan mesin

Motor ini ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin 125 cc serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus.

Sistem ini juga dilengkapi One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER