Honda Respons Motor Hybrid Murah Yamaha di Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 14:40 WIB
Yamaha Fazzio hybrid yang menawarkan konsep retro tersebut diketahui dijual mulai Rp21,7 juta. Yamaha Fazzio hybrid. (Foto: Arsip Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia --

GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin menanggapi Yamaha Indonesia yang meluncurkan Yamaha Fazzio hybrid yang dijual lebih terjangkau dari Honda PCX hybrid.

Motor baru hybrid Yamaha bernama Fazzio hybrid yang menawarkan konsep retro tersebut diketahui dijual mulai Rp21,7 juta. Sementara motor hybrid Honda yaitu PCX eHEV saat ini dipasarkan hampir dua kali lipat dari Fazzio, yaitu Rp43,75 juta.

Menurut Muhibbuddin kehadiran produk Fazzio hybrid tentu akan menambah pilihan konsumen terhadap model motor skutik yang dipasarkan di Tanah Air.


Pria karib disapa Muhib ini tidak mempermasalahkan strategi Yamaha meluncurkan motor hybrid lebih terjangkau dari Honda PCX hybrid di dalam negeri.

"Hadirnya model lain tentu meramaikan pasar dan menambah pilihan bagi konsumen," kata Muhib melalui pesan singkat, Selasa (18/1).

Ia juga menyatakan Honda belum berencana melahirkan model motor lain dengan sistem hybrid yang harganya di bawah PCX hybrid. Honda masih fokus meningkatkan citra dan keunggulan PCX hybrid untuk memenuhi kebutuhan berkendara konsumennya.

"Untuk hybrid kami masih fokus dengan current produk ya," kata Muhibbuddin.

PCX hybrid merupakan motor pertama di Indonesia yang punya dua jantung penggerak yaitu lewat mesin konvensional dan juga motor listrik. Produk tersebut pertama dirilis di Tanah Air pada 2018 dan kemudian berganti model pada awal 2021.

Sistem hybrid PCX menyerupai yang digunakan Fazzio yaitu lebih kepada memberi tenaga tambahan ketika pengendara hendak berakselerasi melalui motor listrik.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER