Netizen Berduka dan Kirim Doa Atas Kecelakaan Balikpapan

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 11:48 WIB
Kecelakaan maut Balikpapan melibatkan truk rem blong pengangkut 20 ton barang yang menghantam banyak kendaraan di lampu merah. Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/ Mykola Komarovskyy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warganet berduka atas insiden tertabraknya motor dan mobil di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1) pagi. Netizen mencurahkan doa lewat jagat maya.

Diketahui, truk tronton yang diduga bermuatan lebih dari 20 ton mengalami rem blong hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan yang tengah terhenti menunggu lampu merah di persimpangan jalan. Akibat insiden maut tersebut, sebanyak lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Jumat (21/1) pukul 11.00, sebanyak 14 ribu lebih kata kunci Balikpapan trending di Twitter Indonesia.


Banyak pengguna Twitter yang memberi reaksi haru dan berduka usai melihat cuplikan rekaman CCTV, detik-detik insiden tabrakan terjadi.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk semua korban kecelakaan lalu lintas di Balikpapan. May their souls rest in peace, Aamiin," kata @neesacu, Jumat (21/1).

Kemudian akun @kuda_berlarian. Ia juga turut menyampaikan doa dan duka yang mendalam bagi para korban insiden tersebut.

"Innalilahi wa innailaihi raijun Ngeri banget ngeliat video kecelakaan di balikpapan, semoga amal ibadahnya diterima disisinya," tuturnya.

Selain itu warganet @ratih_manjari juga turut menyampaikan rasa duka. Ia juga mengatakan meskipun berkendara sudah aman, tuhan punya banyak cara menjemput ajal.

"Innalilahi kejadian di Rapak, Balikpapan ini mengingatkan kita semua juga, kapanpun maut bisa menjemput, kadang berkendara udah safety tapi Allah punya cara lain untuk jemput kita," katanya.

Lebih lanjut akun @dewisarini. Ia mengatakan pada 2010 kejadian serupa pernah terjadi di persimpangan Muara Rapak.

"Sampe Balikpapan trending nomer satu, turut berduka ya Allah kejadian lagi. Jadi ingat tahun 2010 yang ngerik banget tau itu lampu merah maut banget sampe ada kejadian gtu tiap tahun," tulis dia.

Di samping itu ada warganet yang berharap Pemerintah tegas kepada truk dan kontainer yang melintas di jam sibuk masyarakat.

"Balikpapan ini enggak kayak di Jawa yang jalannya lurus-lurus saja. Di sini jalannya naik turun naik turun. ninja hatori "mendaki gunung .. lewati lembahh" tutur @rzqias.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER