Luhut Atur Lokasi Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

CNN Indonesia
Senin, 09 Mei 2022 15:54 WIB
Presiden Jokowi disebut akan bertemu CEO Tesla Elon Musk dalam lawatannya ke AS pekan ini. Miliarder Elon Musk (kanan) bakal bertemu Presiden Jokowi di AS dalam waktu dekat. (Foto: Tangkapan Layar Instagram/@anindyabakrie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tengah mengatur lokasi pertemuan antara CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dengan Presiden Joko Widodo

"Oh iya ketemu, sekarang lagi kita atur maunya ketemu di mana," ujar dia, kepada wartawan, Senin (9/5) siang.

Dia tak merinci detail waktu dan apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Luhut hanya mengatakan saat ini tim Tesla sedang berada di kantor Menkomarves dan dijadwalkan akan mengikuti makan malam bersama.

"Sekarang tim Tesla ada di kantor saya, nanti malam makan malam," katanya.

Mantan Kepala Staf Presiden ini mengatakan tim Tesla juga akan meninjau beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya Morowali, Sulawesi tengah, yang merupakan salah satu lokasi tambang nikel yang jadi bahan utama baterai listrik.

"Besok akan meninjau ke lapangan, ke Morowali ke mana-mana. mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat hari ini," pungkasnya.

Sebelumnya Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani mengatakan Elon Musk mengundang Jokowi untuk mengunjungi markas SpaceX di Texas, AS.

Ia menyatakan akan mendampingi Jokowi pada pertemuan yang dijadwalkan pada 14 Mei sesudah menghadiri gelaran AS Asean Summit.

"Presiden akan mengunjungi SpaceX, 14 Mei rencananya sesudah AS Asean Summit," terang Rosan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/4).

Terpisah, Juru Bicara Kemenkomarves Jodi Mahardi juga mengkonfirmasi pertemuan itu akan dilakukan di fasilitas SpaceX di Texas.

(can/dmi/arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER