Seperti iPad, Face ID untuk iPhone Bisa Dalam Mode Landscape

CNN Indonesia
Kamis, 09 Jun 2022 07:10 WIB
Apple membuat Face ID di iPhone seperti iPad, bisa digunakan dalam mode landscape. Foto: Arsip Apple via AP
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple telah resmi memperkenalkan iOS 16 pada Senin (6/6) dengan sejumlah pembaruan yang dibawanya. Salah satu pembaruan itu terdapat di fitur Face ID yang dapat digunakan dalam mode horizontal (landscape).

Melansir The Verge, pemilik iPhone dengan iOS 16 bisa menggunakan Face ID secara landscape. Sebelumnya, fitur itu hanya ada di iPad sehingga perluasan fitur itu ke iPhone dipandang hal yang bagus.


Nantinya juga, Face ID dapat digunakan untuk membayar tagihan, mengisi password secara otomatis, serta mengunci layar iPhone. Semua itu dapat dilakukan dengan landscape.

Apple mengatakan fitur Face ID ini hanya akan ada di model iPhone tertentu yang mendukung. Sayangnya, Apple tidak membeberkan secara spesifik tipe mana yang dimaksud.

Selain fitur Face ID, fitur yang berkaitan dengan keamanan juga mendapat perhatian dari Apple. Mengutip Apple Insider, Apple sekarang akan mendorong peningkatan keamanan mandiri khusus untuk perangkat iOS 16.

Pembaruan ini memungkinkan Apple untuk menambal kelemahan keamanan dan sangat penting untuk memperbaiki bug yang ditemukan segera setelah masalah ditemukan. 

Pembaruan keamanan lainnya di iOS 16 termasuk Pemeriksaan Keamanan atau Safety Check. Fitur itu memungkinkan pemilik yang menjadi korban kekerasan untuk memutuskan hubungan dengan pelaku kekerasan.

Korban nantinya bisa menon-aktifkan layanan pesan di perangkat kedua mereka, mematikan pelacakan lokasi dll. Itu semua bisa dilakukan tanpa perlu menyentuh perangkat yang ingin diputuskan.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, iOS bakal memanjakan penggunanya yang ingin mengatur dan membagikan arsip foto mereka lewat fitur iCloud Share Photo Library. Fitur tersebut membuat pengguna membagikan foto secara otomatis dengan siapa pun yang bisa berkontribusi.

Belum cukup sampai di situ, pengguna juga bisa berbagi apa pun berdasarkan tanggal dimulai atau orang-orang yang ada dalam foto tersebut. Ada pula fitur di kamera yang bisa memungkinkan penggunanya mengirim langsung foto yang telah diambil ke Pustaka Bersama (Shared Library).

(ttf/lth)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER