Innova Hybrid Diduga Akan Meluncur Tanpa Varian Mesin Diesel

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 07:11 WIB
Innova Hybrid yang bernama HyCross diyakini bakal meluncur di India pada akhir tahun ini atau awal 2023. Ilustrasi. Innova Hybrid yang bernama HyCross diyakini bakal meluncur di India pada akhir tahun ini atau awal 2023. (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Generasi anyar Toyota Kijang Innova yang disebut memiliki nama baru Hycross akan hadir dalam waktu dekat di India. Mobil tersebut kabarnya bakal memiliki teknologi hybrid tanpa pilihan mesin diesel

Innova Hycross dikatakan bakal menggunakan mesin bensin 2.000 cc strong hybrid berteknologi Toyota Hybrid System II dengan dua motor listrik. Namun bagaimana besaran tenaga yang dihasilkan sejauh ini belum ada informasi lebih jauh.

Untuk diketahui saat ini Innova dibekali dua pilihan mesin yakni bensin 2.000 cc dan diesel 2.500 cc. Mesin itu dikawinkan dengan sistem penggerak roda belakang.

Tapi untuk Innova Hycross, kabarnya sistem gerak bakal diubah ke kedua roda depan.

Kemudian, sasis Innova yang saat ini menggunakan model ladder frame IMV seperti Fortuner dan Hilux, dipercaya akan diubah menggunakan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) C.

Penggunaan sasis ini bakal membuat wheelbase menjadi sekitar 2,85 meter, atau lebih panjang 10 cm dari Innova.

Platform baru juga dipercaya bakal membuat Innova Hycross lebih enteng dari sebelumnya dan ruang kabin lebih luas. Sementara ciri khas desain eksterior bisa jadi mirip Veloz generasi terbaru yang sudah dijual di Indonesia.

Innova HyCross diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini atau awal 2023. Model ini akan menjadi produk lanjutan usai peluncuran Urban Cruiser Hyryder pada bulan lalu di India.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER