GIIAS 2022

Jegal Wuling Air EV, DFSK Mini EV Meluncur ke RI 2023

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 14:00 WIB
Peluncuran DFSK Mini EV di Indonesia salah satu komitmen perusahaan mendukung pemerintah yang mendorong industri elektrifikasi nasional. Mobil listrik DFSK Mini EV akan diluncurkan di Indonesia tahun depan. (Foto: Dok. DFSK Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) menampilkan mobil listrik Mini EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8). Mobil yang akan bersaing dengan Wuling Air EV ini diharapkan bisa meluncur di Indonesia mulai 2023.

"Ini Mini sebagai city car karena 13,8 kw bisa 180 km [untuk sekali pengisian baterai]. Per 10 km Rp1.500. Dan ini kita harapkan tahun depan sudah mulai masuk pasar kita (Indonesia)," kata CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus di booth DFSK, ICE BSD, Tangerang.

Menurut Barus, peluncuran DFSK Mini EV di Indonesia salah satu komitmen perusahaan mendukung pemerintah yang mendorong industri elektrifikasi nasional.

Jika sesuai harapan, city car Mini EV adalah mobil listrik kedua DFSK yang dipasarkan di Indonesia setelah mobil listrik Gelora E. Gelora E masih impor utuh dari China.

Di satu sisi, Barus belum bisa memastikan mobil listrik Mini EV yang dijual merupakan SBU atau hasil produksi lokal di pabrik DFSK di Cikande, Banten.

ia juga belum bisa memastikan harga mobil listrik DFSK Mini EV untuk konsumen dalam negeri. Sementara pesaingnya, mobil listrik Wuling Air EV dijual dalam dua pilihan yaitu harga Rp238 juta dan Rp295 juta.

DFSK Mini EV merupakan mobil listrik yang masuk ke segmen city car. Mobil ini bisa menampung 4 orang, seperti Wuling Air EV. Mobil yang dipajang di GIIAS 2020 masih menggunakan setir kiri.

Para pengunjung GIIAS 2022 bisa menyaksikan secara langsung DFSK Gelora Edan Mini EV di booth DFSK. Selain 2 kendaraan listrik itu, DFSK juga menampilkan 2 SUV andalan yakni DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER