MDI Ventures Siap Kucurkan Dana Bagi Startup yang Tumbuh

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 11/04/2016 12:15 WIB
Kabar gembira bagi mereka yang sedang merinti susaha di bidang teknologi dan bisnisnya sudah bertumbuh. Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo (keduakiri) berbincang dengan start up peserta Indigo Special Event usai peresmian MDI Ventures didampingi dengan Deputy Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Erry Punta (keduakanan) dan CEO MDI NickoWidjaja (kanan) di Jakarta, Kamis (7/4).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar gembira bagi mereka yang sedang merinti susaha di bidang teknologi dan bisnisnya sudah bertumbuh. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Telah siap mengucurkan dana investasinya melalui MDI Ventures.

MDI Ventures akan menyuntikkan dananya pada karya-karya terbaik di industri teknologi. MDI Ventures akan berinvestasi di startup teknologi yang sudah masuk ketahap growth dan bersinergi dengan Telkom Grup.

“Peluncuran ini memantapkan posisi MDI sebagai corporate venture yang  dapat menjadi panutan bagi korporasi lainnya untuk bekerja bersama Telkom membangun ekosistem industri digital yang berkelanjutan,” ujar Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pada peluncuran MDI Ventures – Indigo Special Event di Jakarta, Kamis (7/4).


MDI Ventures akan beroperasi di Asia Tenggara dan juga Silicon Valley melalui kerjasama dengan akselerator asal Amerika Serikat, Plug n Play.

MDI Ventures sudah memiliki kantor operasional di Sunny valle, California dan Jakarta untuk mencakup jangkauan global.

Telkom bermaksud memantapkan posisi sebagai salah satu corporate venture di Asia yang dapat menjadi panutan. MDI Ventures berkomitmen di dalam pembangunan ekosistem industri digital yang berkelanjutan.

Industri digital yang dibidikoleh MDI Ventures adalah: Digital Advertising, Payment Solutions, Cloud Computing, Big Data, Media Services, Digital Life, Mobile Apps, E-Commerce, Forms of Future Communications dan Internet of Things.

Beberapa startup yang sudah menjadi portfolio MDI Ventures antara lain: Ematic dan Yesboss. Kedua startup tersebut terbukti telah menggunakan teknologi untuk mengubah lansekap industri dan memberikan dampak signifikan kepada pasar dan juga konsumen baik di Indonesia, regional maupun global.

“Visi untuk masa depan secara global inilah yang membedakan MDI Ventures dengan pemain ventura lain di Indonesia, dan memberikan gambaran besar bagi MDI Ventures untuk menentukan strateginya dalam berinvestasi di startup,” ujar Indra Utoyo.

MDI Ventures mengundang korporasi lain yang juga telah masuk atau sedang menjajaki untuk masuk ke industri teknologi dan berinvestasi di startup. MDI Ventures percaya semakin banyak korporasi yang masuk keindustri startup dapat menjadi sokongan yang kokoh untuk membawa startup ketingkat lanjutan di luar dari dukungan yang diberikan pemodal ventura institusional non-korporasi.

Dengan kehadiran MDI Ventures ini, Telkom menambah panjang daftar ekosistem pendanaan yang dimiliknya. Sebelumnya sudah ada Indigo (tahapan seed), MDI Ventures (tahapan growth), dan Telkom Metra (tahapan merger danakuisisi).

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK