logo CNN Indonesia

Gojek Tambah Layanan Pijat dan Pembantu Rumah Tangga

, CNN Indonesia
Gojek Tambah Layanan Pijat dan Pembantu Rumah Tangga
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan peranti lunak Gojek menambahkan sejumlah fitur baru di layanan mereka, Minggu (4/10), berupa layanan antar barang dengan mobil boks sampai paket layanan untuk memenuhi kebutuhan gayahidup yang disebut Go-Life.

Totalnya, ada empat fitur baru yang ditambahkan Gojek pada pembaruan aplikasi versi 1.6 kali ini. Tiga layanan yang masuk dalam Go-Life masih berstatus Beta atau masih dalam tahap uji coba.

Layanan yang pertama adalah Go-Box. Ini merupakan layanan antar barang dengan mobil boks. Di sini pengguna dapat memakai jasa kirim barang dalam jumlah besar dengan mobil bak terbuka sampai bak tertutup. Dimensi, berat, dan harganya bervariasi, mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 12.000.

Paket layanan Go-Life terdiri atas Go-Clean, Go-Glam, dan Go-Massage untuk kawasan DKI Jakarta.

Go-Clean merupakan layanan penyedia jasa bersih-bersih rumah di mana seseorang nantinya siap untuk menjadi asisten rumah tangga Anda selama sehari. Sebagai contoh, untuk membersihkan rumah oleh satu orang dengan empat kamar tidur dan dua kamar mandi, membutuhkan biaya Rp 240 ribu.

Kemudian ada Go-Glam. Layanan ini menyediakan jasa creambath, mewarnai rambut, sampai manicure dan pedicure. Untuk layanan manicure, pedicure, dan mengecat kuku, memakan biaya Rp 120.000 dan semua itu dilakukan di rumah Anda.

Yang terakhir adalah Go-Massage yang menyediakan jasa pijat dengan pesanan secara online. Di sini pengguna bisa memilih layanan pijat seluruh badan, lulur, sampai refleksi. Untuk layanan pijat seluruh badan pengguna harus mengeluarkan uang Rp 100.000 per jam.

Setelah memesan, seharusnya pengguna akan mendapatkan notifikasi soal kehadiran asisten rumah tangga atau pemijat ke rumah. Tetapi, jika tak ditemukan penyedia jasa di sekitar lokasi maka pihak Gojek akan memberi tahu lewat SMS.

Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim, sempat mengatakan kepada CNN Indonesia soal tiga layanan ini dan niat perusahaan untuk memperluas bisnis agar tak hanya menyediakan layanan terkait transportasi. Ini sekaligus menjadi pembeda antara Gojek dengan aplikasi pemberi layanan berbagi transportasi yang lain.

Hingga kini belum diketahui kapan tiga layanan Go-Life ini bakal tersedia untuk publik di luar DKI Jakarta.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video